DURIAN MONTHONG

Durian Paling Cepet Berbuah

MONTHONG TOP! Saya agak bingung kalo ditanya harga untk bibit2 buah laris macam durian Monthong. Sebab, saya menyediakan berbagai tingkatan harga, sesuai permintaan. Di blog saya (http://bibitbuah.com) untk harga eceranny hanya standar tabulampot sja yg tercantum. Bayangkn bila saya cantumkan semua, apa nggak ruwet tuh! Nah, khusus untuk Monthong ada bibit yg top, bibit ini saya simpan di pembibitan lebih dri 1 tahun, makanya harganya nyampai Rp 150.000,- per bibit. Nggak heran kalo umur 8 bulan sudah segede yg di foto. Sayang hanya tinggal sedikit bibit saja……

Gara2 buat grup “JAWARA TABULAMPOT” jadi keranjingan NGALONG (belajar ngalongnya sama om Teddy Soelistyo, om Roy AlBachri, juga pak Kiki Azis…….hehhehe). Eh, ternyata jurus ngalong ada gunanya juga di musim durian ini. Seperti mancing, dapet jatuhan gede DURIAN MONTHONG SUPER….wuihhh bangganya, rek……bener2 TOP pokoknya (ini juga jawaban knapa bibit Monthong saya lebih mahal…xiiixiiiii)…..OK, lanjut ngalongnya!!!!!!

???????????????????????????????

Lihat lah betapa besar Monthong Super milik saya ini ketika dibuka (bersama temen2 maniak durian)……begitu terlihat tebel daging buahnya yg kuning menggoda……nyoba makan satu juring (tiga pongge) serasa makan satu piring nasi….puaassss bener…..rasa legitnya pun prima…….krasa sampe di ujung lidah…….begitu lah bila kita nanem bibit yg bener2 Monthong Super bila dirawat maximal…hasilnya jlas menajubkan!!

monthong super tenanan

Galaknya durian Monthong kalo berbuah lebat di dekat rumah……mesti dibuat pagar agar anak2 kita terlindung dri bahayanya…….
Foto: Galaknya durian Monthong kalo berbuah lebat di dekat rumah......mesti dibuat pagar agar anak2 kita terlindung dri bahayanya.......

Banyak yang salah paham ketika saya tampilkan Monthong kecil yang buahnya cuma satu…….di inbox ada pertanyaan: apakah Monthong memang begitu? Jelas tidak, Monthong sungguh produktif meski berbunga untuk pertama kalinya (lihat gambar)……dari bawah ke atas isinya bunga melulu. Namun kalo kita jadikan buah semaunya…..pertumbuhannya jadi terhambat (kuntet), kayak terbebani.
Foto: Banyak yang salah paham ketika saya tampilkan Monthong kecil yang buahnya cuma satu.......di inbox ada pertanyaan: apakah Monthong memang begitu? Jelas tidak, Monthong sungguh produktif meski berbunga untuk pertama kalinya (lihat gambar)......dari bawah ke atas isinya bunga melulu. Namun kalo kita jadikan buah semaunya.....pertumbuhannya jadi terhambat (kuntet), kayak terbebani.

 

Tinggalkan komentar