Sawo Jumbo Unggulan Malaysia

CM-19. Inilah negeri yg saya pingin banget mengunjunginya (setelah Mekah/Madinah). Sbg orang perkebunan saya paham betul, bagaimana kita bersaing silih berganti pda komoditi Karet dan Kelapa sawit sbg raja dunia. Meski kita jugak terkadang saling salah paham, harus kita akui bahwa kita tetap bersaudara. Dng segudang peneliti hortikultura handal, Malaysia mampu melahirkan buah2 unggul top dunia….seperti Sawo Jumbo CikuMega/ CM 19 yang lonjong ni.

Sawo besar yg tanpa masir, lembut seratnya, bener2 nikmat banget dimakannya! Perpaduan manis Sawo manila dan lembutnya daging buah Memey Sapote……uih…sedaaap.

KERENNYA SAWO “Gede” CM 19. Inilah buah yang bikin ketagihan orang yang memakannya, apalagi dalam kondisi dingin….mak cesss!!! Hingga mau lagi dan lagi…..Itu disebabkan rasa legit mengigit dari lapisan daging buah yg terletak di sekitar biji, sepertinya gulanya pada ngumpul semua di tengah……sawo CM 19 yg tak masir, begitu lembutnya. Apalagi sawo CM 19 yg gede ukurannya, jlas memiliki kandungan mineral cukup baik. Sawo CM 19 ini merupakan sumber kalium yang baik, yaitu 193 mg/100 g. Di lain pihak, juga memiliki kadar natrium yang rendah, 12 mg/100 g. Perbandingan kandungan kalium dan natrium yang mencapai 16:1 menjadikan sawo ini SANGAT BAIK untuk jantung dan pembuluh darah. Gimana, keren kan???? (lihat aja foto Animhosnan)….

ciku anim

About these ads