LENGKENG KRISTAL II

LENGKENG SUPER YANG KERING

DAHSYATNYA LENGKENG 2012. Wajarlah kalo saya slalu berpatokan pada nilai ekonomisnya suatu varietas lengkeng, apalagi sbg mantan Manager Accounting yg juga pernah malang melintang di beberapa perusahaan perkebunan mka hal itu menjadi wajib! Tapi wajar juga kok klo ada yg mentertawakan ketika sya bilang rata2 perdompolnya lengkeng Itoh hanya 1,5 Kg, soalnya ada yg tembus 2 Kg. Maslahnya saya berbicara skala perkebunan (Itoh memang cocok untk perkebunan), sedangkn dia pribadi/hobiis. Contoh dri pemberian pupuk aja beda jauh; hobiis bisa jor joran. Nah kalo kemudian muncul lengkeng KRISTAL (bukan Kristalin/Kristalun) sbg perbaikan Itoh, menjadi tidk mengheran bila bisa tembus sgitu. Apalgi berlanjut dng muncul KRISTAL II (baru), lengkeng super yg bener2 kering! Tdak lagi ada air yg menetes ketika Anda menikmati manisnya lengkeng yg satu ini. Mkanya masih kecil aja (lihat foto) sdah diserang kelelawar dan perlu dibrongsong. Dan lihat jga betapa panajng malainya……Woww brapa kilo ya?????

Menanggapi komentar dari pak Hemat Sitepu: “Sama, di rumah ada 4 batang aku tanam dan gak pernah berhenti berbuah”. Beliau berkomentar tentang status terbaru saya yg membahas lengkeng KRISTAL II. Bayangkan, betapa bener2 dahsyat lengkeng yg satu ini. Apalagi kalo tahu produktivitasnya bisa ngeri……saya pernah lihat sendiri pohon lengkeng ini tumbang karna tak kuat menahan beban akibat tidak adanya penjarangan. Bagaimana mungkin itu terjadi? Lihat saja begitu panjang malainya ketika masih berbuah muda……

Ceritapun berlanjut, ketika seorang teman yg kebetulan perokok berat mampir ke kebun bibit saya dan sebelum pulang sempat bertanya tentang manfaat makan buah lengkeng, selain mengenyangkan tentunya. Yang jlas, dia terheran-heran dng besarnya minat orang menanam bibit lengkeng.

Maka saya jawab sesuai kebutuhannya……

“Buah lengkeng bisa menghentikan kebiasaan merokok, mas!”

Dia menatap saya bengong: “Kok bisa??”

“Karna buah ini bisa menggantikan rokok, artinya mengambil alih manfaat rokok. Bahkan lebih dahsyat lagi, karna hampir tanpa efek samping. Buah ini memberikan rasa tenang yang nyata sehingga berkhasiat mengatasi rasa gelisah (anxiety) mas, susah tidur, dan sulit berkonsentrasi. Kandungan fitokimianya berfungsi untuk mengendurkan saraf-saraf yang tegang alias bisa memberikan efek sedatif (menenangkan).”

Diapun menghentikan langkahnya, berbalik meninggalkan saya dan mengambil bibit lengkeng KRISTAL 2 (Itoh Super yg kering) yg dari tdi diincarnya.

Plong rasanya……itulah tugas saya, membuang keragu-raguan orang menanam bibit buah dari www.bibitbuah.com.

Rasanya baru kali ini saya sampai 4 kali menulis dan menampilkan foto status yang membahas hal yang sama yaitu tentang Lengkeng KRISTAL 2…….tapi memang layak kok, habisnya top banget! Lihat aja tampilannya di usia muda sudah mreyott buahnya gitu……dng cuaca saat ini yang mulai kering dan ditemenin buah lengkeng Kristal 2 yang kering pula…..dijamin tangan saya tak brenti nyobak buahnya…..uhhh……segerrrrr…..

Menjawab pertanyaan: Gimana dng Lengkeng Kristal 2, Ą̶̶̈ρą̶̶̈ bs daging buahnya tebal dgn biji kecil spt vernie? Jlas ya, lihat di foto. Apalagi tiap dompolnya juga bisa tembus 2 Kg. Luar biasooo…..

Di status2 saya sebelumnya, kita sudah melihat bagaimana panjangnya malai bunga Kristal 2, banyaknya buah dan dompolan dalam satu pohon……juga bagaimana kecil nya bijinya dan keringnya daging buah………nah, sekarang kita lihat ukuran dari per buahnya……bener2 besar kan? (lihat foto), bisa disebut adiknya buah lengkeng pinpong…….dagingnya pun jlas tebal dan krasa manis………dahsyat pokoknya!!!!!!

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s