Category: Sawo


MAMEY SAPOTE

Sawo Raksasa!


INi dia bibit buah termahal saat ini: Mamey Sapote!!!
Foto: INi dia bibit buah termahal saat ini: Mame Sapote!!!

Buah Mamey Sapote memang luar biasa untuk ukuran sawo. Tanpa penjarangan, maka Anda perlu penyangga untuk menahan bobot buah2nya…..bila tak ingin cabangnya patah sia2……dan yg bikin Woooww……. perlu waktu 9 bulan untuk mematangkan buah ini!!!!!
Foto: Buah Mememay Sapotey memang luar biasa untuk ukuran sawo. Tanpa penjarangan, maka Anda perlu penyangga untuk menahan bobot buah2nya.....bila tak ingin cabangnya patah sia2......

Bibit termahal saat ini “Mamey Sapote” ditanam di lahan, baru 2 tahunan sdah mulai berbuah…….namun perlu nunggu 9 bulan lagi untk bisa menikmati buahnya yg super jumbo itu……
Foto: Bibit termahal saat ini "Mamey Sapote" ditanam di lahan, baru 2 tahunan sdah mulai berbuah.......namun perlu nunggu 9 bulan lagi untk bisa menikmati buahnya yg super jumbo itu......

Bibit buah Mamey Sapote INDEN

SAWO ALANO

SAWO TERBAIK DI DUNIA DALAM SOAL RASA!

alano top

Saya kok tidak kaget lagi dng kritikan2 di on line yg menyatakan bahwa saya tidak ikut dalam “melindungi buah lokal’ kita. Tapi saya justru terkaget2 ketika kritikan itu disampaikan scr langsung. Kemarin, saat menjelang Magrib, saya kedatangan tamu yg tanpa ba bi bu langsung melontarkan kritikan2 itu. Ah, mungkin juga waktunya yg tidak pas, karena saya terburu2 mau Sholat. Sehingga saya pun mencari cara untuk menjawabnya secara singkat.
“Buah apa yang tidak Anda sukai?”, tanya saya kemudian.
“Sawo, emang kenapa?”
“Lho, justru saya yg harusnya bertanya pada Anda: kenapa Anda tidak menyukai sawo? Di beberapa negara sawo dianggap rajanya buah saking enaknya”
“Entalah……kayak Semangka aja lah, saya tidak suka masirnya. Membuat tidak nyaman di lidah”
“Kan ada yg tidak masir”
“Emang ada???”
“Ya ada. Namanya SAWO ALANO! Dengan perpaduan rasa manis sawo dan daging buahnya yg halus, sawo ini bisa dibilang yg terbaik di dunia”.
“Bukan lokal, ya?” tanyanya sambil mengeryitkan dahi. Rupanya dia mulai sadar arahan saya. Saya pun menganguk.
“Baik mana sama Sawo Manila kita?”
“Sawo Manila juga bukan milik kita, buah itu dibawa penjajah spanyol dari Meksiko dan dikembangkan di Philipina. Nah, negara ini tidak cuma berteriak melindungi aja, tapi juga “bekerja keras” memuliakannya sehingga didapatkan sawo-sawo super kelas dunia seperti sawo Alano itu. Makanya para chef pun merekomendasikannya untuk hidangan internasional”

Terdengar lamat2 suara azan, saya trus aja lari ke lemari es. Saya obok2 mencari sisa2 sawo Alano yg dipetik bulan lalu. Untung masih ada satu, dng kulit yg sudah agak kisut…….saya persilahkan tamu saya mencicipinya.
“Wuuuiiih beneeer!!! Eunaaak….” teriaknya spontan.
Sayaapun langsung kabuuur……ijin Sholat.

Bibit buah Sawo Alano dijual masih dalam jumlah terbatas, silahkan segera pesan!

SAWO FAN MEXICO

Sawo Jumbo yang Matang di Pohon

Rasanya hampir semua pulau besar di negeri ini sudah saya kirimi bibit buah…..shg muncullah banyak permintaan yg aneh2……Misal, kalo buah Sawo pasti Anda saya tawari yg besar (Memey Sapote) Maniss (Jumbo Vietnam) Produktif (Manila) Nggak Masir (CM 19), bahkan khusus para pedagang buah saya iming2i yg nggak cepet matang (Jumbo Thailand)………..tapi gimana kalo ada yg MINTA sebaliknya:
“Saya malah PINGIN sebaliknya, Pak….sedikit masir dan bisa langsung matang di pohon”
Jawaban saya tetep: “Oh, ada….namanya sawo FAN MEXICO, Mau???”

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 119 pengikut lainnya.