DUWET TANPA BIJI

Cocok Banget untuk Tabulampot di Rumah Bener-bener KEREN tabulampot yang satu ini……..selain buahnya memang eksotis, tetapi bentuk buahnya yang kecil dan lebat pas bener dengan keindahan lekukan batangnya. Namanya tabulampot DUWET TANPA BIJI…….saya pernah menjual bibitnya dengan slogan “makannya tinggal ceplus…..nikmat banget!” Dan saya juga sampek perlu mengingatkan pengunjung yang mencoba buahnya untuk berhenti memetiknya…..hehhhee……..

NANGKA SRI BAJONG

NANGKA “SUPER” SRI BAJONG DARI BANGKOK Seperti kita ketahui bersama, negara Malaysia pernah mempunyai proyek mercu suar bernilai trilyunan rupian untuk melakukan persilangan puluhan tahun yang akan menjadikan nangka itu bener-bener buah segar (kenyataannya nangka itu memang bukan buah), dan tidak ada lagi wujud nangka sayur di dalamnya. Hasilnya luar biasa, persilangan dari 600 nangka…

MANGGA CHOKANAN

Mangga Tanpa Musim   Mau buah mangga yang berbuah sepanjang musim…..terus menerus berbuah, susul menyusul…..dalam satu dompol aja nich: ada yang kecil, ada yang mengkal dan ada pula yang mulai menguning (dan sayangnya yang matang udah keburu kemakan…..hehhehheee). Mau yang kayak gitu….ya pilih mangga CHOKANAN aja!!…..

ALPUKAT HASS

Alpukat Terlezat Rekomendasi Chief Bintang 5 Buah sekarang itu mirip masakan, perpaduan dari berbagai bumbu yang membuatnya nikmat. Namun buah dicampur lewat upaya pemuliaannya atau silangan, baik silangan alam maupun upaya manusia. Bayangkan kalau puluhan atau ratusan silangan pilihan dilakukan, padahal itu terdiri darI buah-buah seleksi yang lezat dari seluruh dunia, apa nggak jadi lezat…

SI RAJA LENGKENG: KING LONG

TEKA-TEKI JEJAK SI RAJA LENGKENG: KING LONG Bak dektektif partikelir, saya mengeluarkan jurus-jurus “mengendusnya” Sherlock Holmes termasuk pakai kaca pembesarnya. Saya juga diam-diam gelar peta perjalanan bagaimana sampainya si King Long ke Kebun Ngebruk. Tanya sana, tanya sini…..loncat sana loncat sini. Nggak krasa beberapa kota sudah saya singgahi termasuk Bogor. Jejak itu pun satu persatu…

LENGKENG “RUBY” MERAH

 EKSOTISNYA RUBY “MERAH” LONGAN BENER2 DAHSYAT Pertama kali bibit lengkeng Ruby Longan ini muncul…..dunia perlengkengan dibuat geger……. dijual dalam edisi sangat terbatas, maka harga bibitnya pun meroket mencapai harga fantastis yaitu 5 juta rupiah….wooww!!.Makanya nggak aneh, gara2 berburu lengkeng ini saya sampai merasakan begitu ngenesnya dilecehkan……..hehhhee…. Waktu itu saya dapat tawaran harga miring, maka sayapun…

ALPUKAT RANDUSARI

PERPADUAN RASA & WARNANYA NENDANG BINGIT Kemarin siang, saya persiapan dan sibuk nungguin tamu yang katanya mau datang icip2 durian top, sayang malah nggak jadi/ mau mampir…..ya udah langsung bantuin packing bibit dan kirim ke bandara. Saat tiba kembali di rumah….eee….saya dikejutkan dengan banyak kertas warna-warni di ruang depan. Rupanya jagoan kecil saya si Zidan…

DURIAN “RAKSASA” BAWOR

MEMBONGKAR KAKI GANDA DURIAN “RAKSASA” BAWOR. Tiba-tiba kaki ganda bibit durian Bawor dipertanyakan setelah lama menjadi kebanggaan warga Kemranjen, Banyumas. Seseorang yang mengaku berinitial D bahkan tanpa bosa basi merasa perlu menshare di beberapa grup FB dan membuat pernyataan menyakitkan betapa kaki bibit durian Bawor adalah pembodohan alias penipuan terselubung pada konsumen. Lewat foto2nya dia…

BUAH TIN

CERITA-CERITA ANEH BIN DAHSYAT BIBIT BUAH Sahabat Jawara Tabulapot terhormat….. Banyak hal tentang seputar tanaman buah yang sulit saya deskripsikan atas nama FB saya: Buah-buah Impian…….kayaknya penuh khayal, mistis, ngawur bahkan nggak masuk akal…. Sehingga lewat grup ini, sebagai admin saya pingin menyajikan sesuatu yang berbau pro kontra……namun menghibur, makanya nggak perlu ngotot lah nantinya…….

JAMBU PINK ROSE APPLE

Si bibir besar PINK ROSE APPLE yang romantis…..senyumnya begitu menggoda…..begitu maniiiisss…….uuukh….. Jambu Hibrid (silangan) Taiwan ini memang begitu genjah…..mudah berbuahnya……bahkan cuma stress air aja langsung keluar bunga……KEREN kan!!! Tersedia bibit buah Jambu Pink Rose Apple ini dam tabulapot bibit buah Jambu Pink Rose yang keren!!

SAWO “RAKSASA” MAMEY SAPOTE

SAWO “RAKSASA” MAMEY SAPOTE. Kalo ada bibit buah di pembibitan saya yang selama bertahun-tahun bisa bertahan harganya sampai sekarang di angka 1 Juta Rupiah lebih ya cuma bibit buah ini. Biasanya bibit buah makin lama makin turun harganya, misalnya Blueberry. Tapi nggak aneh kok, soalnya buah sawonya memang besarnya minta ampun. Bayangkan aja, saking besar…

DURIAN MONTHONG SUPER

DURIAN LEGENDA DARI BANGKOK Melejitnya durian Musangking, Ochee, Pelangi sebagai durian-durian terenak dunia, membuat pamor durian Monthong yang pernah merajai dalam beberapa dekade sebelumnya makin lama makin meredup. Dan akibatnya, saya yang sudah menjual ribuan bibit durian Monthong harus berhadapan dengan banyak komplain. “Menurut pak Mono, apakah saya harus menebang pohon durian Monthong yang mungkin…

ALPUKAT THERESIANA

ALPUKAT CEBOL Setelah kemarin hebohhh saat saya menampilkan alpukat2 yang berbuah pendek……sekrang saya menampilkan alpukat masa depan yang cebol jugak. Lihat buah yang ada di samping kaki saya ini…..duhhhh betapa pendeknya!!! Tinggal comot kalo pingin. Alpukat ini mengumbar keindahan, kemudahan dan kelezatan. Alpukatnya sich nggak mulus kulitnya, namun yang penting nikmat. Cenderung ada bintik2nya yang…

DURIAN NANAS

DURIAN YANG DISUKAI GADIS-GADIS! Gara-gara teman saya mas Hartono Rakiman komplain kok model statusnya saya trus……yowis terpaksa saya harus nyari model gadis yang jlas cantik dan bisa membuat Anda tertarik membaca status saya ini….hehhheeee. Padahal maksud saya sebenarnya baik kok, yah biar foto2 saya terlihat asli bukan copy paste….gitu. Apalagi sotoshop…amit2…. Akibatnya saya mesti jugak…

LENGKENG KING LONG

RAJANYA LENGKENG   Akhir-akhir ini kita bener-bener menyaksikan duel maut antara Lengkeng Kristal 2 dan Lengkeng King Long ini. Kata yang paling cocok untk perseteruan keduanya adalah: sadis!!! Terus terang setelah lengkeng GENERASI 3 bermunculan dan tak memberi peluang ke generasi sebelumnya…..maka tak ayal generasi 3 yang terdiri dari Kristal 2, King Long, Matalada dan…

DURIAN MUSANGKING

DURIAN TERENAK DI DUNIA                         Durian adalah buah yang memiliki perpaduan rasa yang paling lengkap. Ada manis, gurih mentega (sedikit asin), masam seger, dan tak lupa ada pahitnya pula. Makanya waktu saya ditanya temen: “Buah durian apa yang paling enak??” Waduh bingung juga saya…

JAMBU “SUPER MANIS” MADU DELI HIJAU

HEBOH!!! SALAH SATU JAMBU TERMANIS DI NEGERI INI                         Malem2 kok dapet suguhan jambu Madu Deli dari mas Muh Khoirul Soleh. Wuiihh gede dan manisnya nggak ketulungan! Muantap tenan. Bahkan kulit tipis/ arinya pun berasa manis, Tidak sepet seperti jambu yang lain. Daging buahnya…

MANGGA “RAKSASA” MAHATHIR (2)

TANPA SERAT, LUMER DI MULUT   Hadewww……bagi saya kampaye Capres kali ini jadi latihan untuk gaya penulisan saya agar lebih kaya warna. Panas, ugal2an dan keras! Namun bener kata om Roy AlBachri….lama2 ‘nek’ juga baca2 black campaignnya…….masak berita yang udah jelas bener kok dibolak-balik jadi gelap gitu…..hehhee. Apalagi baca analisa orang macam bang Napi yang…

MANGGA MAHACHANOK (MC)

MANGGA “PELANGI DNG RASA SURGAWI”   Kesempurnaan sebuah mangga. Ok, daripada bosen baca berita ontrang-ontrang politik terus…..ayo kita bahas aja mangga heboh yang masuk jajaran mangga terindah dan terenak di dunia ini. Meski terus-terang – maaf – di sini pun dibahas jugak pertarungan yang makin sengit antara 3 negara papan atas antara Thailand, Malaysia dan…

DURIAN “NINGRAT” SUNAN

DURIAN SPESIAL UNTUK SUNAN SOLO, YANG BERASA BAK ICE CREAM Pas jam 12 malam ngluarin status lagi, tentang legenda durian ningrat yang eunak bin enaakkk banget. Masak gara2 ngasih usulan ….eh dikeluarin dri sebuah komunitas durian, padahal beberapa perbincangan durian mereka yang dianggap kontroversial dan jadi perdebatan berlarut2 sering saya deskripsikan di sini.….. Nah, rasa2nya…

JERUK KEPROK CHOKUN/ FAREL

SENSASI DAHSYAT JERUK “KEPROK” CHOKUN “Jangaaan, nak!!!”, teriak saya melarang anak lanang saya Zidan memetik jeruk Chokun. Pohon jeruk chokun yang berbuah lebat ini memang sering menarik perhatian Zidan untuk mendekatinya. Apalagi dia sedang seneng blajar jalan. Sayang terlambat, satu buah jeruk yang belum mateng bener terpetik sudah. Tadinya saya ragu…..namun rengek tangisannya memaksa saya…

LENGKENG “SUPER” KRISTAL 2 (NEW KRISTAL)

BABAK BARU LENGKENG KRISTAL 2 PER DOMPOL BISA 4,3 Kg! GEGER LENGKENG “SUPER” KRISTAL 2. Sebenarnya saya pingin menyimpan foto saya ini selama mungkin, terus terang (maap) saya dah kewalahan rasanya melayani besarnya permintaan bibit lengkeng Kristal 2 yang fenomenal ini (soalnya pada nggak sabaran, pingin cepet dikirim bibitnya kalo dah transfer…hhheehe). Mana ada sich…

DURIAN KENDIL

KLANGENAN IBU TIEN SOEHARTO DURIAN KENDIL FROM BRONGKOL. Kali ini, rasanya bener2 miris mendengar nasib Durian Pelangi kita yang mulai dikebunkan secara besar2an di negara jiran. Apa selamanya kita begini, baru bergerak setelah orang lain dah berlari jauh?? Kegundahan itu membawa saya jalan2 ke Brongkol, sebuah tempat yang dihuni belasan ribu pohon durian yang sedang…

NANGKA HIBRID SUPER

INDONESIA GUDANGNYA NANGKA SUPER NANGKA-NANGKA SUPER! Ketka saya menampilkan foto Nangka yg ganjen…..yg buahnya mreyot gini di halaman FB saya “Bibit Buah”, banyak yg ngira itu sebagai Cempedak. Ini bener2 Nangka, super lagi, boro2 duduk di bawahnya…..lihat aja dah takut, begitu buanyaakkk buahnya dan besar2!!!!….jadi inget lagunya Martinah: Gedebuk kpala abang ketiban nangka…..Martinah sayang abang…