BIBIT LENGKENG JUMBO GIANT

LENGKENG RAKSASA NAN KERING

Luar biasa, ini keren banget…..setelah lengkeng jumbo Pinpong tersingkir jauh dari arena karena kualitasnya yang jeblok, meski trus muncul serie terbaru dari lab. di Bangkok sono…..eh sekarang tiba-tiba muncul raksasa Giant Longan yang langsung menyodok Pinpong ke pojok tak berdaya. Rasa manis lengkeng Pinpong yang kurang maxi sedikit aneh dan munculnya aroma durian yang terkadang menusuk hidung membuat banyak pihak menilai Pinpong tak layak lagi untuk dibudidayakan dalam skala kebun. Kemunculan Giant Longan memang disambut sorak sorai, dengan harapan mampu menggantikan Pinpong yang dulunya begitu dipuja2. Meski sebenarnya di kelas ini sudah ada lengkeng King Long yang trus berjaya.

Akibatnya bentrok head to head pun terjadi di kelas bibt lengkeng jumbo ini! Tak disangkal…..sesumbar pak Budi Darmawan sebagai pemilik sah lengkeng King Long bahwa King Long adalah lengkeng terbaik di dunia menambah panas suasana. Saya sampai perlu mewawancarai langsung di Hortimart untuk tahu kejelasannya…..apakah itu cuma gertak sambal? Ternyata tidak….saya sampai melongo mendengar keindahan penjelasan beliau. Bahwa beliau hampir sudah keliling ke sentra sentra lengkeng2 dunia dan mencicipi langsung di kebunnya….dan tak ada yang seenak lengkeng King Long ini. Wowww!!!

Trus gimana lengkeng Giant Longan?……tak banyak yang tahu. Dan sedikit sekali sumber yang bisa dikejar. Masih sunyi senyap. Namun ciri2 khas daun lengkeng Giant Longan….baik di saat masih berupa bibit lengkeng maupun di pohon lengkeng Giantnya sendiri menunjukkan keunggulan yang tak bisa dianggap enteng. Begitu besar dan berlekuk seakan bisa berteriak sayalah raja sebenarnya itu!!! Baik para kolektor maupun penakar bibit lengkeng ini memang belum bisa jawab ketika ditanya….ada rahasia yang masih disembunyikan. Yang jelas…ini lengkeng anyar yang belum banyak yang tahu prilakunya. Tak heran bibit lengkengnya masih laris manis menggerus terus pasar bibt lengkeng King Long…..

Semoga ini tidak seperti kasus kedatangan lengkeng Puang Thong yang masih jadi misteri sampai sekarang….belum ada yang berhasil, meski sudah didatangkan lengkeng Puang Pet Ban Pio (lengkeng Puang Thong yang berhasil berbuah lebat ketika ditanam di distrik Pet) untuk memperbaiki imejnya….namun tetap belum bisa terlolong. Masih terkapar……

Karena sungguh…..lengkeng Giant Longan begitu mempesona. Ibaratnya dia bak putri cantik yang baru datang dari negeri dongeng. Misterinya justru jadi tantang untuk disibak rahasianya. Perlakuan dalam menanam mesti spesial. Tidak boleh disamakan dengan lengkeng Kristal 2 yang memang bandel banget. Hati-hati dan sabar. Jika masih sedikit sekali yang berhasil menundukkannya….wajar aja. Namanya yang membawa visi sangat besar: Giant (raksasa) jlas tak main-main…..buahnya terbayang besar sekali!! Tak percaya….ayo ikut segera tanam bibit lengkeng Giant Longan dan buktikan!!!!

Iklan

BIBIT ALPUKAT CLARA

Si Cantik ALPUKAT CLARA

Bodymu bak gitarr Spanyol
Begitu menggoda
Memanjang, bukan bulet
Namun penuh berisi
Karna bijimu begitu kecil
saat kubelah
dengan warna daging yang kuning kunyit
dan gradasi warna alami yang ciamik
oh……..
Itu lah sebabnya
daging buahmu begitu tebeellll
penuh berlemak
mengkilat berminyak
saat kumakan
jlas pulen
jlas gurih
jlas gempi
bahkan di lidahku
lembut trasa daging buahmu
mirip susu
jlas membuat air liurku trus menetes
tak terasa
Terlihat jlas ada madu di dalam dagingmu
sedikit manis, bukan pahit
tak sadar daging buahmu pun tinggal daging hijau
mepet kulit
namun tetep nikmat
Jan…
Kamu emang
memuaskan aku
luar biasa!!!

BIBIT ALPUKAT “CEBOL” WINA

SI JUMBO NAN MULUS

 

Siapa bilang alpukat Wina nggak enak? Yang jelas alpukat Wina yang dalam setahun bisa produksi hampir 1 ton ini memang harus tua sempurna untuk bisa dipetik, jadi nggak cocok kalau diperjual belikan secara ijon. Bahkan ketika sudah tua pun, buahnya masih bisa bertahan di pohon selama sebulan lho. Keren kan? Sehugga bisa ditahan, saat harga jatuh. Jadi tanpa tahu karakter buah yang atu ini, bisa jadi buah yang dipetik pun tak mampu matang alias nggak bisa dimakan. Apalagi pohonnya yang cenderung pendek tapi udah berbuah buanyak, membuat pemiliknya pingin buru-buru aja memetiknya. Pingin cepet-cepet nrima mentahnya aja….ya udah akibatnya buahnya pun jadi ikut-ikutan mentah terus…hehhhee. Lagian namanya yang berarti kemenangan, memang butuh kesabaran untuk mencapai prosesnya. Seperti saran mbak Denok Deblong: sabar to, mas!!!

BIBIT NANGKA SUPER

NANGKA PADA SILANGAN TERATAS

 

Orang Indonesia itu kreatif…..kalo ada orang yang berhasil langsung ditiru dan dimodifikasi menjadi lebih baik dari karya orang yang berhasil itu. Saya terkadang sampek termehek2 lihat buah yang justru lebih baik, lebih nikmat bahkan lebih indah dari aslinya….

Orang Indonesia itu kreatif…..kalo ada orang yang berhasil langsung ditiru dan dimodifikasi menjadi lebih baik dari karya orang yang berhasil itu. Saya terkadang sampek termehek2 lihat buah yang justru lebih baik, lebih nikmat bahkan lebih indah dari aslinya….

Katakan lah anggur…..anggur Red Prince yang dahsyat itu ternyata kawinan anggur Red Globe dengan anggur adaptif semacam anggur Yellow Belgie….

Nah, di buah nangka kita kenal nangka Madu yang mendunia karna 600 individu nangka unggul top dunia disilangkan jadi satu di situ……eh para master buah kita tinggal nglanjutin lagi pemuliaannya….hasilnya buah yang bener2 lebih kerennnn!
Lihat lah nangka Hibrid Super ini….cuma dibelah ujungnya aja…..terlihat daging nangka yang hampir tanpa dami lagi, garing, warnanya pun lebih ngejrennnng….cleguuuk!!

BIBIT DUWET TANPA BIJI

Cocok Banget untuk Tabulampot di Rumah

Duwet Tanpa Biji


Bener-bener KEREN tabulampot yang satu ini……..selain buahnya memang eksotis, tetapi bentuk buahnya yang kecil dan lebat pas bener dengan keindahan lekukan batangnya. Namanya tabulampot DUWET TANPA BIJI…….saya pernah menjual bibitnya dengan slogan “makannya tinggal ceplus…..nikmat banget!”
Dan saya juga sampek perlu mengingatkan pengunjung yang mencoba buahnya untuk berhenti memetiknya…..hehhhee…..
enak ya mas bro…..