Buah-buah Impian

Jual Bibit Buah Exclusive dari bibitbuah.com

LENGKENG DATARAN RENDAH

Tinggalkan komentar

Lengkeng Generasi Ke-1

HATI-HATI!! Lengkeng Dataran Rendah mulai memasuki GENERASI KE-2: lengkeng tidak lagi berbiji besar atau tipis dagingnya sehingga kalo makan nggak klamut2 lagi, lebih kering, manis dengan cita rasa lengkeng asli, perbanyakan tidak boleh lagi dengan biji dan yang paling penting bisa berbuah di dataran rendah tanpa perlakuan (obat). Dideretan ini ada: Jendral, Pinpong Berbiji Kecil (bahkan kabarnya ada yg kempes), Bekiew, Kaisar, dan lainnya. Tetapi saya heran, knapa masih saja banyak yg KEKEUH memproduksi massal lengkeng generasi ke-1 dengan alasan lengkeng Asli dataran rendah ya?!

Terus-terang, saya masih terkaget-kaget……ribuan bibit lengkeng dataran rendah generasi 1 (Diamond River, Kristalin, Aroma Durian, Pingpong daun besar, dll) yg jlas tak layak lagi dikebunkan karna mutu buah dan jumlah produksinya yg rendah…………..masih terus dipesan untk proyek2 baik negri maupun swasta…….bayangkan, kalo sekarang aja Anda kesulitan menawarkan/ menjual buahnya ke supermarket2….ngapain ditanam trus dlm skala luas???…..lengkeng2 itu hanya pantas ditanam sbg tambahan koleksi aja di kebun atau taman kita yg di deket rumah…….
Foto: Terus-terang, saya masih terkaget-kaget......ribuan bibit lengkeng dataran rendah generasi 1 (Diamond River, Kristalin, Aroma Durian, Pingpong daun besar, dll) yg jlas tak layak lagi dikebunkan karna mutu buah dan jumlah produksinya yg rendah..............masih terus dipesan untk proyek2 baik negri maupun swasta.......bayangkan, kalo sekarang aja Anda kesulitan menawarkan/ menjual buahnya ke supermarket2....ngapain ditanam trus dlm skala luas???.....lengkeng2 itu hanya pantas ditanam sbg tambahan koleksi aja di kebun atau taman kita yg di deket rumah.......
Dari lengkeng-lengkeng generasi 1 antara lain lengkeng Diamond River, Kristalin, Aroma Durian, Itoh, Pinpong biji besar, puang ray, dll……. maka hanya lengkeng ITOH yang masih layak dikebunkan secara luas dan komersial……..lihat lah perdompolnya masih bisa tembus 1,5 Kg……
Foto: Dari lengkeng-lengkeng generasi 1 antara lain lengkeng Diamond River, Kristalin, Aroma Durian, Itoh, Pinpong biji besar, puang ray, dll....... maka hanya lengkeng ITOH yang masih layak dikebunkan secara luas dan komersial........lihat lah perdompolnya masih bisa tembus 1,5 Kg......

Lengkeng Diamond River memang galak juga kalo berbuah. Namun dng membanjirnya lengkeng import yg kualitas buahnya jauh lebih baik dri Diamond, maka Diamond River sepantasnya hanya untk koleksi saja dan bukan untuk dikebunkan!
Foto: Lengkeng Diamond River memang galak juga kalo berbuah. Namun dng membanjirnya lengkeng import yg kualitas buahnya jauh lebih baik dri Diamond, maka Diamond River sepantasnya hanya untk koleksi saja dan bukan untuk dikebunkan!READY STOCK (untk Koleksi aja):
Bibit buah Lengkeng Diamond River
Bibit buah Lengkeng Pinpong Vietnam (daun/ biji besar)
Bibit buah Lengkeng Kristalin
Bibit buah Lengkeng Aroma Durian
dll.

Penulis: Sulis Mo

Pusat Penjualan Bibit Buah Super dan Pembuatan Kebun Buah dari BibitBuah.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s