Buah-buah Impian

Jual Bibit Buah Exclusive dari bibitbuah.com

LENGKENG VERNIE

1 Komentar

DOMPOLAN BUAH RAPAT MIRIP ANGGUR

Knapa sih Varietas tanaman lengkeng makin banyak aja? Ya, jlas karna makin banyak mutasi yg ditemukan dan makin banyak pula permintaan yg aneh2 dri pelanggan. Contoh aja tiga hari yg lalu:
Seorang ibu2 malam2 nelpon
Setelah salam, kenalan, basa basi dan bla…..bla….blaaaa
dia pun memulai critanya
“Tadi to mas……saya arisan di tempat seorang istri pejabat tinggi”
“Trus…” sela saya bingung
“Halamannya keren banget…….penuh tanaman2 buah”
Ok, mulai ada hubungannya, pikir saya
“Ada tanaman lengkeng yg dompolan buahnya rapat mirip anggur….. bergelantungan dan misah di bawah daun2nya…..indah skali….saya sampai tak tahan memetiknya dan bner2 maniiiiss….rasanya mirip lengkeng lokal…..tpi ini kering……eunakkk….lengkeng apa y, mas??? punya bibitnya??”
Pikiran saya langsung ke lengkeng Vernie, namanya memang mirip nama latinnya anggur; Vitis vinifera L. Kalo sudah berbuah, woooww….siapa pun ngiler lihat tampilannya……
m e n g g o d a…..

Trus, ada lanjutan dalam menjawab pertanyaan teman ‘Sinar Baru’ di status saya yg membahas Lengkeng Vernie: “Ini bijinya kecil ya?”……maka pemuatan foto buah lengkeng Vernie ini smoga bisa lebih menjawab, memberi bukti dan memberi gambaran secara jelas seberapa kecilnya biji lengkeng Vernie ini yg dibalut daging buahnya yg begitu tebal dan garing (meski blum matang bener)! Nyammmm….. 

Atas bawah isinya cuma buah melulu….itu lah produkstivitas lengkeng Vernie……..
Foto: Atas bawah isinya cuma buah melulu....itu lah produkstivitas lengkeng Vernie........

Meski masih pentil buahnya, namun sudah terlihat “galak” juga lengkeng VERNIE ini…..mau dijarangin eman, nggak dijarangin takut patah tuh cabang2nya…….dengan produksinya yg dahsyat, apalagi bijinya yg kecil pula, lengkeng super ini memang pantas jadi pilihan utama pekebun……

vernie3

Penulis: Sulis Mo

Pusat Penjualan Bibit Buah Super dan Pembuatan Kebun Buah dari BibitBuah.com

One thought on “LENGKENG VERNIE

  1. jenis vernie ini temperate atau bukan ya Pak?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s