Buah-buah Impian

Jual Bibit Buah Exclusive dari bibitbuah.com

DURIAN SUMBER

Tinggalkan komentar

DURIAN TANPA BIJI (NON BIJI/ SEEDLESS) ALIAS BIJI PETE!


non biji 2EKSOTISNYA DURIAN SUMBER – durian tanpa biji alias biji pete! Jika Anda nggak suka atau takut makan buah durian karna sesuatu, dengerlah crita saya ini. Mungkin ini durian khusus untk Anda. Suatu hari seorang pejabat tinggi di Jawa Tengah ketika ditanya: apa sih ciri utama buah durian itu bisa dikatakan enak tenan???….. Jawabnya pas bener, bahwa durian bisa dikatakan eunak kalo kita tanpa sadar (saking eunaknya) terus menerus memakannya, seponge demi sepongge sampai habis. Mungkin ini pendapat pribadi, namun sebagai orang yang berwenang ngurusin wilayah yg terkenal gudangnya durian enak, maka jawaban itu jlas berdasarkan pengalaman panjang. Saat mendengar jawaban itu, rasanya kok belum pernah ya saya memakan durian yang seenak seperti yang beliau katakan itu.

Apalagi ketika seorang teman menawari untuk mencicipi durian tanpa biji, ukhhh rasanya jauuuhhhhh……. teringat bagaimana durian-durian tanpa biji sebelumnya.
Namun saat pertama kali melihat durian Sumber, saya kaget sekaligus kagum dengan kesempurnaan bentuk durian Sumber ini dan baunya tidak menyengat padahal kulitnya sudah semburat kuning matang. Ini jlas beda. Lebih-lebih ketika dibuka…….terhampar butiran-butiran durian yang kuning kunyit dan siap disantap. Satu pongge saya nikmati dan tak menemukan biji di dalamnya. Wuiiih rasanya manis, kayak roti atau mirip jenang……ringan dan kering. Entahlah, kayak tak berakhohol aja……maaf, trus terang bila memakan buah durian, saya biasanya langsung mulai krasa agak pusing meski baru menyantap satu atau dua pongge, tapi ini tidak. Dan akhirnya ludes tandas……tak terasa bener! (Bahkan lupa, hanya sempat sedikit memotret). Cuma menyisakan 3 bijinya yang kecil mungil, sebesar pete. Seandainya ada satu butir durian Sumber lagi waktu itu, pasti saya akan santap lagi……hehheee….begitu nikmat!

non biji

Penasaran kok lezat ya, saya amat2i kulitnya yang cuma ada 3 biji yang sebesar pete, ternyata ada air yang menggenang…..oeiii, ini durian jlas anti hujan. Kelebihan air akibat hujan biasanya ikut terserap ke daging buah sehingga rasa buah durian jadi hilang manisnya (anyep)…….durian Sumber tidak, air mengalir begitu saja…….luar biasa. Pantesan tetep manis meski musim hujan. Top!

NB: Oh ya, mungkin ada yang mikir saya telat crita soal durian Sumber ini……ah, nggak apa2 kok. Soalnya saya mesti yiapkan bibit buahnya dulu, sebelum crita……xiiiixiii…..

Penulis: Sulis Mo

Pusat Penjualan Bibit Buah Super dan Pembuatan Kebun Buah dari BibitBuah.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s