Buah-buah Impian

Jual Bibit Buah Exclusive dari bibitbuah.com

ALPUKAT WINA

Tinggalkan komentar

JAGONYA CARI UNTUNG!

ALPUKAT “Montok” WINA yang jago banget cari untung!

Kalo bicara sama petani, maka sebagai Presiden waktu itu, pak Harto memang gila bener……dia bisa berbicara berjam-jam dengan kelompencapir2 di TV. Menjawab atau pun bertanya langsung ke para petani sama lincahnya. Bahkan saya paling seneng lho lihat senyum khas dan tawa beliau ketika ngeles, saat banyak petani menjerit minta dibantu pemasarannya. Terkadang dijawab kalem aja: yo nanam yg sedang laku wae to….hehhhhheee. Dan itu yang dipahami para petani, maka ketika kelompok petani buah lengkeng lokal di Ambarawa dan Bandungan kelimpungan akibat biaya produksi yg melambung, shg hampir tak ada keuntungan yg didapat, mereka pun langsung mencari di pasar2…..kira2 buah apa yg sedang ngetrend dengan kuntungan yg paling tinggi. Kebetulan waktu itu Alpukat sedang naik daun dengan memasyarakatnya mesin blender, sberapapun banyaknya buah alpukat dari petani langsung diserap pasar…….Ckkkckkk. Mereka pun langsung ingat, ada alpukat top banget di samping hotel “Wina” (shg namanya alpukat Wina). Kelompok2 tani ini pun bergerak, dan salah satu anggotanya H. Agus Riyadi memperbanyak bibitnya scr besar-besaran, baik untuk anggota maupun dijual (foto yg terlihat adalah foto promo milik H. Agus jugak). Dan sekarang terbukti. Selain buahnya jumbo dengan berat bisa mencapai 1,3 kg, eunak dri jenis mentega yg lembut gurih nikmat dng sedikit rasa manis, yg istimewanya lagi kulitnya tuh tebel berwarna hijau cerah kekuning-kuningan. Cantik kulitnya ini selain bisa mengalahkan alpukai jumbo Hawaii yg duluan kesohor namun sayang kulitnya kurang menarik, juga bisa dikirim ke luar pulau seperti Kalimantan saking tebel kulitnya. Bahkan kerennya lagi, dng kulit tebel nya ini bila saat mau panen harga sedang jatuh, bisa ditahan di pohon slama 1-2 bulan hingga harga alpukat naik. Keren kan! Trus jumlah buah per dompolannya dahsyat, mas Bro….. banyak lah bisa mencapai 12 buah…..sehingga 1 pohon bila dah buesar bisa kok dihasilkan setengah ton buah. Woooww, tinggal ngitung sendiri tuh untungnya…………….
Nggak heran lah tahun 2011 dah diakui sbg jawaranya alpukat Jawa Tengah.

Penulis: Sulis Mo

Pusat Penjualan Bibit Buah Super dan Pembuatan Kebun Buah dari BibitBuah.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s