Buah-buah Impian

Jual Bibit Buah Exclusive dari bibitbuah.com

SWEET TAMARIND (ASAM MANIS)

Tinggalkan komentar

ALTERNATIF UNTUK BERBUKA PUASA

asam sam

Dulu. waktu saya masih kecil…..almarhum ayah saya sering bercerita tentang kenangan masa kecilnya yg begitu indah di Indramayu. Salah satu crita favoritnya adalah kesenangan bersama teman2nya memetik buah2 asam yg pohonnya tumbuh berderet di sepanjang jalan Karang Ampel – Cirebon. Beliau bercerita layaknya makan buah anggur aja yang rasanya manis menyegarkan. Ekspresi wajahnya menunjukkan kenikmatan yg luar biasa! Dalam pikiran anak2 saya waktu itu, ayah “berkhayal”….namanya aja asam kok manis, namun malahan itu bikin saya penasaran….seperti apa sih buah asam manis yg bikin ayah saya mabuk kepayang. Nah, sepanjang karier saya sbg akunting yg berkeliling ke daerah2, secara kebetulan saya menemukan banyak buah asam yg rasanya memang rada manis, tapi kok blum setara dengan kenangan ayah ya, justru banyak crita misteri yg menyelimuti! Dihidangkan dlm acara adat. Sakral. Shg nggak aneh kalo buah atu ini pun, punya segudang manfaat untk pengobatan, bila saya sebutkan satu2 ntar saya dikira tukang obat…hehhhee. Pencarian pun trus berlanjut, sampai saya menemukan buah Sweet Tamarind yang kering dan manisnya begitu legit…..tanpa rasa masam sedikitpun….ah, seperti anggur aja kan, ternyata betul kan, asam ada yg berupa buah meja, artinya segar dimakan langsung. Saat makan, anda akan seperti ayah saya yg matanya berkejab2 kenikmatan……pantas lah kalo ada yg menyebutkan “kurma india”….. soalnya begitu maniiiisssss……slamat berbuka!!!
Foto: Pilihan berbuka, ya SWEET TAMARIND aja. Dulu. waktu saya masih kecil.....almarhum ayah saya sering bercerita tentang kenangan masa kecilnya yg begitu indah di Indramayu. Salah satu crita favoritnya adalah kesenangan bersama teman2nya memetik buah2 asam yg pohonnya tumbuh berderet di sepanjang jalan Karang Ampel - Cirebon. Beliau bercerita layaknya makan buah anggur aja yang rasanya manis menyegarkan. Ekspresi wajahnya menunjukkan kenikmatan yg luar biasa! Dalam pikiran anak2 saya waktu itu, ayah "berkhayal"....namanya aja asam kok manis, namun malahan itu bikin saya penasaran....seperti apa sih buah asam manis yg bikin ayah saya mabuk kepayang. Nah, sepanjang karier saya sbg akunting yg berkeliling ke daerah2, secara kebetulan saya menemukan banyak buah asam yg rasanya memang rada manis, tapi kok blum setara dengan kenangan ayah ya, justru banyak crita misteri yg menyelimuti! Dihidangkan dlm acara adat. Sakral. Shg nggak aneh kalo buah atu ini pun, punya segudang manfaat untk pengobatan, bila saya sebutkan satu2 ntar saya dikira tukang obat...hehhhee. Pencarian pun trus berlanjut, sampai saya menemukan buah Sweet Tamarind yang kering dan manisnya begitu legit.....tanpa rasa masam sedikitpun....ah, seperti anggur aja kan, ternyata betul kan, asam ada yg berupa buah meja, artinya segar dimakan langsung. Saat makan, anda akan seperti ayah saya yg matanya berkejab2 kenikmatan......pantas lah kalo ada yg menyebutkan "kurma india"..... soalnya begitu maniiiisssss......slamat berbuka!!!
Tersedia bibit buah Sweet Tamarin (Asam Manis) yang cepet berbuah…..

Penulis: Sulis Mo

Pusat Penjualan Bibit Buah Super dan Pembuatan Kebun Buah dari BibitBuah.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s