Buah-buah Impian

Jual Bibit Buah Exclusive dari bibitbuah.com

MANGGA GOLEK

Tinggalkan komentar

KUPAS TUNTAS mangga GOLEK KITA, GOLEK INDIA & GOLEK BANGKOK (NANG KLANG WAN).

Daripada dikritik trus karna dikira mbela2in buah2an luar, padahal kan saya cuma jual bibitnya, bukan buahnya (tujuan mulianya sih, supaya kita bisa makan buah mereka, tapi produksi sendiri, gitu!). Maka kita coba realistis lah, untuk membandingkan mangga kita dan mangga2 luar. Pertama, untuk urusan mangga, maka India kiblatnya, selain sbg negeri asalnya buah satu ini, teknik budidayanya pun sungguh jempolan. Saya dapat bocoran ketika lama bekerja di sebuah perusahaan milik konglomerat India. Juga seorang peneliti, Ir. Rebin yg pernah ke India bercerita bagaimana penanganan hama bgitu jlimet, shg bunga mangga saja bisa terselamatkan dri kerontokan. Pingin banget saya ke sana, seorang teman facebook yaitu Mr. Amit Singh juga pernah mengundang ke sebuah pertemuan yg membahas buah mangga thok! Wih, keren. Moga2 ada yg berbiak hati ya ngirm saya ke sana….hehhheee…
Produksi buah mangga kita yg membludak saat panen raya, artinya 90%nya dimakan sendiri, shg harga anjlok bebas……eh ternyata nggak ada apa2nya dibandingkan produksi India yg hampir 10 kali lipatnya. Dengan kemampuan mempertahankan harga tetap tinggi di pasaran dunia, harganya pun gilak2an….Ckkkckkk…..

GOLEK3

Itu dari segi budidaya dan pemasarannya, trus yg kedua, gimana kualitas buahnya??? Contoh mangga Golek (ada yg mengartikan karna mirip golek yg lonjong memanjang, eh ada yg mengartikan golek sbg mencari) dimana untk merasakan nikmatnya mangga Golek kita yg terkenal, mesti sabar nunggu matang baru bisa dimakan. Sedangkan mangga Golek India sudah mengumbar rasa manis meski belum matang. Mangga Golek kita juga jangan dimakan terlalu matang…..makin juicy alias basah. Golek India masih enak….yg ternyata mampu menaikkan gairah sex!!
Kalo matang tuh; sama2 manis banget, harum khas menyengat, daging buah yg kuning begitu menggoda, tebal, lembut tanpa serat……namun lagi2 mangga Golek India menang jumbonya, dan bijinya yg begitu tipis…..

Ketiga, gimana kalo sekarang kita bandingakan dng milik negri Gajah putih yg getol trus memuliakan tanaman yaitu Golek Bangkok yg biasa disebut mangga yg bisa dimakan muda atau mangga Nang klang wan. Dari namanya kita udah tau keunggulan utamanya, meski banyak kesamaan, namun ternyata daging buahnya yg sangat lembut terasa bertepung kayak mangga Indramayu dan bentuknya lebih gendut. Malah lebih enak euy…..
Sekarang tinggal pilih, mana yg Anda suka????

Mungkin saja Mangga Golek India yang dipegang Salsa menurut Anda kurang besar…..tapi dalamnya bok…..bijinya bener2 super tipis dengan rasanya yang manissss nyesss…….
Foto: Mungkin saja Mangga Golek India yang dipegang Salsa menurut Anda kurang besar.....tapi dalamnya bok.....bijinya bener2 super tipis dengan rasanya yang manissss nyesss.......
Lihatlah super tipisnya biji Golek India!!!!!!
Foto: Lihatlah super tipisnya biji Golek India!!!!!!READY STOCK:
Bibit buah Golek Lokal
Bibit buah Golek India
Bibit buah Golek Bangkok (Nang Klang Wan)

Penulis: Sulis Mo

Pusat Penjualan Bibit Buah Super dan Pembuatan Kebun Buah dari BibitBuah.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s