Buah-buah Impian

Jual Bibit Buah Exclusive dari bibitbuah.com

DURIAN DM (DIBYO MAS)

Tinggalkan komentar

 PULENNYA POLL!

dimas 1

Terkadang kita begitu kecewa berat dengan kelakuan pembeli kita, mereka seenaknya menghina, menjelek-jelekkan, bahkan terkadang tega menipu kita. Demikian pula dengan kisah apa yg dialami pemilik durian ini dulu, saking kecewa beratnya atas jerih payah yang dilecehkan, seluruh uang yang didapatnyapun dibelikan buah durian di desa-desa, mengobati rasa pilu sambil jalan-jalan. Berhari-hari tak terasa dia sudah menyantap banyak durian, lidah jadi begitu mati rasa. Namun betapa terkejutnya dia ketika suatu siang merasakan salah satu durian yang dibelinya, krasa pulen bener! Dagingnya yang kering, tebal kayak berlapis-lapis, dan bijinya yang begitu kecil juga terpisah selaput lapisan…..membikinnya cepet kenyang meski baru makan 3 pongge. Jlas beda dengan durian-durian yang tlah dimakannya. Luar biasa enak menurutnya. Dicowel pakai tangan pun nggak kalah nikmat. Alhamdulillah….itulah upah sebenarnya yang dia dapat langsung dari Tuhan…hehhee. Dia langsung kembangkan durian ini.
Keistimewaan durian ini pun berlanjut, dengan perawatan maximal ternyata beratnya bisa mencapai 7-11 Kg….Wooww! Nikmat banget kalo dimakan setelah jatuh, manisnya segerrr…..bikin kerjab-kerjab, nggak bisa digambarkan dengan kata-kata….nah, kalo pingin rasa pahitnya muncul….biarkan aja 2-3 hari….2 pongge aja serasa nggak kuat!!! Lucunya lagi, kalo berbuah nggak serempak. Begitu panen mau habis, eh muncul lagi tuh pentil durian…..Ckkkkckkk…. kapan habisnya kalo gini, dap! Namun jangan harap bisa mudah mendapatkan durian ini. Ada yang njaga. Karna daftar indennya bukan pembeli biasa, tapi anak cucu yang bereret-reret……bener2 durian hak milik keluarga……hehhee….makanya paling cocok nich ditanam sebagai durian keluarga jugak…..praktis, karna dagingnya mudah dipindah ke wadah, dan dibawa kemana-mana sebagai oleh-oleh…..nggak blenyek…..TOP dah juragan!

Oh ya….ini penampakan biji dan kulit duriannya yang kuning menarik sedang dipegang pak Dibyo sendiri.

biji DM pak Dibyo durian DM 2

Penulis: Sulis Mo

Pusat Penjualan Bibit Buah Super dan Pembuatan Kebun Buah dari BibitBuah.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s