Buah-buah Impian

Jual Bibit Buah Exclusive dari bibitbuah.com

MANGGA “RAKSASA” MAHATHIR (2)

Tinggalkan komentar

TANPA SERAT, LUMER DI MULUT

Mangga Mahathir

 

Hadewww……bagi saya kampaye Capres kali ini jadi latihan untuk gaya penulisan saya agar lebih kaya warna. Panas, ugal2an dan keras! Namun bener kata om Roy AlBachri….lama2 ‘nek’ juga baca2 black campaignnya…….masak berita yang udah jelas bener kok dibolak-balik jadi gelap gitu…..hehhee. Apalagi baca analisa orang macam bang Napi yang mendadak terkenal….mau muntah rasanya…..aroma jahatnya krasa banget…..wkkwkkk. Tapi itu lah politik, meski begitu, ini bisa membuka wawasan saya akan persaingan dalam menciptakan krisis gaya mestakung. Luar biasa…..

Saya akhirnya ngerti jugak tentang siklus hidup sebuah produk bibit……katakan lah seperti mangga Mahathir ini……dengan rekor berat mencapai 4 Kg. Wooww….gede banget kan? Dimana di awal kemunculannya, bibitnya pernah membuat saya kelabakan……bukan cuma laris, tapi sangat laris. Bayangkan saya pernah jual bibitnya ukuran 1 m lebih dengan harga 1,5 Juta rupiah, bok. Tapi entah lah, tiba2 harganya turun anjlok tak terbendung……waktu itu saya pikir karna banyak yang ngobral bibitnya, ternyata saya salah. Turunnya akibat isu bahwa mangga Mahathir rasanya ‘masam’……woalah kok bisa??…..berkali2 saya nyobak menjelaskan, tapi sangat sulit…..terlanjur menyebar……..secepat virus kampaye hitam tadi…..

Bagaimana mungkin rasanya masam?……..dengan durasi kematangan yang lama…..mangga ini mampu mengumpulkan dalam tiap mili daging buahnya rasa manis yang dahsyat. Sehingga syarat makannya memang harus matang sempurna (terkadang kita nggak sabaran, main comot aja). Tapi tidak manis tok seperti Arumanis, Tuhan menambah kesegaran alami di dalam buah ajaib ini yaitu sedikit rasa masam dan warna daging buahnya yang orange menggoda. Hanya saja seperti pahitnya durian Musangking jugak…….rasa masamnya itu tersimpan di tengah sehingga langsung tertelan oleh gulungan ombak rasa manis tadi. Ya ampun… mak nyess….saking nikmatnya, besarnya buah jlas tidak menghalangi Anda untuk menghabiskan sendirian……qiiqiiii…..

Masak sampai segitunya sich?…..apa istimewanya? Mau tahu?……Sebenarnya ini rahasia yang saya simpan lama untuk melayani pembeli bibit langsung saya. Dulu saya menyatakan tersamar dalam diskripsi saya sebagai buah yang khusus untuk manula. Lho kok?….yah, karna daging buahnya begitu lembut…..hampir tanpa serat. Anda tak perlu mengunyahnya…..keren kan! Saat buah itu masuk ke mulut sampeyan, dan terasa manisnya muncrat….tak terasa, daging buahnya yang tebel banget tiba2 LUMER kayak coklat….meluncur…..langsung tertelan begitu saja. Tenggorokan Anda pun seperti dipenuhi cairan2 manis yang menyebar merata. Cleguk……Wuiihhhh…..membikin kita pingin makan terus dan terus…….jadi lapeeerrrr…

10508455_1436382979978496_1761957732_n

Pantesan ya, Tuhan menciptakan buah sebagai makanan spesial Surga…..jan uenak tenan ki!

Penulis: Sulis Mo

Pusat Penjualan Bibit Buah Super dan Pembuatan Kebun Buah dari BibitBuah.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s