Category: Alpukat


ALPUKAT THERESIANA

ALPUKAT CEBOL


ALPUKAT THERESIANA

Setelah kemarin hebohhh saat saya menampilkan alpukat2 yang berbuah pendek……sekrang saya menampilkan alpukat masa depan yang cebol jugak. Lihat buah yang ada di samping kaki saya ini…..duhhhh betapa pendeknya!!! Tinggal comot kalo pingin. Alpukat ini mengumbar keindahan, kemudahan dan kelezatan. Alpukatnya sich nggak mulus kulitnya, namun yang penting nikmat. Cenderung ada bintik2nya yang mencirikan alpukat impor mahal. Sangat mahal karena kenikmatannya bisa dinikmati sampai kerokannya menyisakan kulit yang bener2 sampai tipis. Bentuknya pun nggak bulat jugak, sedikit mbody gitar…..keren pokoknya. Dan jangan kaget……alpukat ini dah saya tampilkan di halaman saya……inden bibitnya dah puanjjjjaannngg……hehhhee…..maap.

ALPUKAT MENTEGA

TANPA GULA PUN MANIS

CARA BARU. Trus terang Alpukat Mentega lah yang pertama mampu merubah image kita tentang cara memakan buah alpukat. Tidak perlu lagi ada sendok dan gula, apalagi gelas. Anda hanya perlu pisau dapur. Memotongnya mirip klao kita mengiris buah Melon, dan hasil potongannya dapat Anda makan langsung, begitu nikmat……karna daging buah begitu padet, gurih dan manis…….mau???

Foto: CARA BARU. Trus terang Alpukat Mentega lah yang pertama mampu merubah image kita tentang cara memakan buah alpukat. Tidak perlu lagi ada sendok dan gula, apalagi gelas. Anda hanya perlu pisau dapur. Memotongnya mirip klao kita mengiris buah Melon, dan hasil potongannya dapat Anda makan langsung, begitu nikmat......karna daging buah begitu padet, gurih dan manis.......mau???READY STOCK:
Bibit Alpukat Mentega yang pulen.

ALPUKAT WINA

JAGONYA CARI UNTUNG!

ALPUKAT “Montok” WINA yang jago banget cari untung!

Kalo bicara sama petani, maka sebagai Presiden waktu itu, pak Harto memang gila bener……dia bisa berbicara berjam-jam dengan kelompencapir2 di TV. Menjawab atau pun bertanya langsung ke para petani sama lincahnya. Bahkan saya paling seneng lho lihat senyum khas dan tawa beliau ketika ngeles, saat banyak petani menjerit minta dibantu pemasarannya. Terkadang dijawab kalem aja: yo nanam yg sedang laku wae to….hehhhhheee. Dan itu yang dipahami para petani, maka ketika kelompok petani buah lengkeng lokal di Ambarawa dan Bandungan kelimpungan akibat biaya produksi yg melambung, shg hampir tak ada keuntungan yg didapat, mereka pun langsung mencari di pasar2…..kira2 buah apa yg sedang ngetrend dengan kuntungan yg paling tinggi. Kebetulan waktu itu Alpukat sedang naik daun dengan memasyarakatnya mesin blender, sberapapun banyaknya buah alpukat dari petani langsung diserap pasar…….Ckkkckkk. Mereka pun langsung ingat, ada alpukat top banget di samping hotel “Wina” (shg namanya alpukat Wina). Kelompok2 tani ini pun bergerak, dan salah satu anggotanya H. Agus Riyadi memperbanyak bibitnya scr besar-besaran, baik untuk anggota maupun dijual (foto yg terlihat adalah foto promo milik H. Agus jugak). Dan sekarang terbukti. Selain buahnya jumbo dengan berat bisa mencapai 1,3 kg, eunak dri jenis mentega yg lembut gurih nikmat dng sedikit rasa manis, yg istimewanya lagi kulitnya tuh tebel berwarna hijau cerah kekuning-kuningan. Cantik kulitnya ini selain bisa mengalahkan alpukai jumbo Hawaii yg duluan kesohor namun sayang kulitnya kurang menarik, juga bisa dikirim ke luar pulau seperti Kalimantan saking tebel kulitnya. Bahkan kerennya lagi, dng kulit tebel nya ini bila saat mau panen harga sedang jatuh, bisa ditahan di pohon slama 1-2 bulan hingga harga alpukat naik. Keren kan! Trus jumlah buah per dompolannya dahsyat, mas Bro….. banyak lah bisa mencapai 12 buah…..sehingga 1 pohon bila dah buesar bisa kok dihasilkan setengah ton buah. Woooww, tinggal ngitung sendiri tuh untungnya…………….
Nggak heran lah tahun 2011 dah diakui sbg jawaranya alpukat Jawa Tengah.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 175 pengikut lainnya.