Category: Durian


DURIAN MONTHONG SUPER

DURIAN LEGENDA DARI BANGKOK


monthong

Melejitnya durian Musangking, Ochee, Pelangi sebagai durian-durian terenak dunia, membuat pamor durian Monthong yang pernah merajai dalam beberapa dekade sebelumnya makin lama makin meredup. Dan akibatnya, saya yang sudah menjual ribuan bibit durian Monthong harus berhadapan dengan banyak komplain.
“Menurut pak Mono, apakah saya harus menebang pohon durian Monthong yang mungkin tinggal 1 tahun lagi berbuah ini, dan diganti dengan durian2 top tersebut?”
Sedih rasanya hati saya mendengarnya…….seakan2 mereka menuduh saya tidak becus membaca masa depan.
Pertama2 saya akan katakan bahwa durian Monthong adalah durian fenomenal sampai sekarang. Dihasilkan dari puluhan bahkan ratusan tahun penelitian dan pencarian dengan dana yang tidak main2. Bila saat ini dianggap dari segi rasa kalah dengan durian2 anyar…….jangan berkecil hati…..durian Monthong masih punya buayak kelebihan yang lain.
Langsung disahut cepat: “Apa misalnya?”
“Monthong kan juga durian genjah….cepet berbuah bila perawatannya maxi. Makanya kecil-kecil sudah berbuah. Ini indah bingiiiittt!! Bahkan dengan teknik pemangkasan khusus bisa dibikin pendek seterusnya….dwarf durio…..hehhhee…..jelas cocok kan pak dengan pohon Monthong milik bapak yang ditanam di depan rumah??”
“Uups, iya ya…..nggak kepikiran. Sori2…….terima kasih.”

??????????????????????????????????????????????????????????????aaamontong9

DURIAN YANG DISUKAI GADIS-GADIS!

durian nanas

Gara-gara teman saya mas Hartono Rakiman komplain kok model statusnya saya trus……yowis terpaksa saya harus nyari model gadis yang jlas cantik dan bisa membuat Anda tertarik membaca status saya ini….hehhheeee. Padahal maksud saya sebenarnya baik kok, yah biar foto2 saya terlihat asli bukan copy paste….gitu. Apalagi sotoshop…amit2….
Akibatnya saya mesti jugak nyari buah durian yang jugak disukai para gadis. Sehingga para gadis rela jadi model saya….qiiiqiiiii.
Rasa durian itu tidak boleh pahit, namun kemanisannya begitu lembuut. Itu ada pada daging buah durian yang tebel dengan sedikit serat. Yang paling penting lagi warna daging buahnya pun harus kuning ngejreng!!!! Nah itu syarat mutlak yang bikin para gadis penasaran mencicipinya.
aaaaananas3
Akhirnya terpilihlah DURIAN NANAS. Durian ini memang keren. Gede dengan keistimewaan punya 6 juring beserta isinya yang buanyak. Beli satu bisa dimakan rame2.
Dan selanjutnya tempat yang tepat untuk mendapatkan model yang pas ya di kios durian….di sanalah gadis-gadis yang suka durian datang membeli durian.
Dan Alhamdulillah…..setelah lelah 2 hari nongkrong di kios simbok, saya pun bisa nulis status ini dengan model2nya.
Trima kasih, mbak2 yang ikhlas jadi model saya.
(lihat aja betapa nikmat ekspresi mereka saat makan durian Nanas).

 

 

???????????????????????????????

DURIAN MUSANGKING

DURIAN TERENAK DI DUNIA

durian Musangking

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Durian adalah buah yang memiliki perpaduan rasa yang paling lengkap. Ada manis, gurih mentega (sedikit asin), masam seger, dan tak lupa ada pahitnya pula. Makanya waktu saya ditanya temen: “Buah durian apa yang paling enak??”
Waduh bingung juga saya menjawabnya…..soalnya yang terbayang diingatan saya adalah banyaknya deretan durian yang begitu nikmat dan lembuuuut.
Sayapun balik bertanya: “Buat siapa?”
“Ibu Mertuaku! Beliau pingin banget makan durian enak…..padahal dua kali sudah aku beliin, mengecewakan katanya”
Wkkkwkkk…..
Tanpa pikir panjang saya langsung menjawab: “Musangking! Ya, Musangking si Raja Kunyit dari negeri jiran”
“Sama Monthong enakan mana?”
“Jauh……kalau diibaratkan mah durian Monthong kayak nasi (rasa standar maksudnya), sedangkan Musangking bak lauk dagingnya gitu….hehhhee…
Bagaimana tidak? Wong warna kuning kunyit dagingnya yang ngejreng itu, saat pertama dibuka pasti bikin pingin ibu-ibu untuk cepet-cepet merasakannya. Udah kodrati…..hehhhee. Ditambah tebel daging buah Musangking yang legit terasa seperti bertoping mentega itu jan nikmat banget…..lumer kayak es krim….
dan baunya juga tidak menyengat sehingga waktu makan kita tak merasa terganggu. Rasa pahitnya pun sedikit aja dan hanya muncul ditengah-tengah…..manis durian jelas mendominasi….sehingga antara manis dan pahit bergulung-bergulung dan bergantian di lidah kita….wuiiihhh sumpah nikmattt!!!…..
Istimewanya lagi: rasa legitnya itu lho……begitu lama bertahan di mulut kita, sis……hemm nyammmm pokoknya…….”
“lu yakin???”
DIJAMIN!!!.
(tak terasa sayapun pingin juga…..cleguuuk…hehhhee)

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 183 pengikut lainnya.