SAWO “RAKSASA” MAMEY SAPOTE

SAWO "RAKSASA" MAMEY SAPOTE. Kalo ada bibit buah di pembibitan saya yang selama bertahun-tahun bisa bertahan harganya sampai sekarang di angka 1 Juta Rupiah lebih ya cuma bibit buah ini. Biasanya bibit buah makin lama makin turun harganya, misalnya Blueberry. Tapi nggak aneh kok, soalnya buah sawonya memang besarnya minta ampun. Bayangkan aja, saking besar... Continue Reading →

Iklan

DURIAN MONTHONG SUPER

DURIAN LEGENDA DARI BANGKOK Melejitnya durian Musangking, Ochee, Pelangi sebagai durian-durian terenak dunia, membuat pamor durian Monthong yang pernah merajai dalam beberapa dekade sebelumnya makin lama makin meredup. Dan akibatnya, saya yang sudah menjual ribuan bibit durian Monthong harus berhadapan dengan banyak komplain. "Menurut pak Mono, apakah saya harus menebang pohon durian Monthong yang mungkin... Continue Reading →

ALPUKAT THERESIANA

ALPUKAT CEBOL Setelah kemarin hebohhh saat saya menampilkan alpukat2 yang berbuah pendek......sekrang saya menampilkan alpukat masa depan yang cebol jugak. Lihat buah yang ada di samping kaki saya ini.....duhhhh betapa pendeknya!!! Tinggal comot kalo pingin. Alpukat ini mengumbar keindahan, kemudahan dan kelezatan. Alpukatnya sich nggak mulus kulitnya, namun yang penting nikmat. Cenderung ada bintik2nya yang... Continue Reading →

DURIAN NANAS

DURIAN YANG DISUKAI GADIS-GADIS! Gara-gara teman saya mas Hartono Rakiman komplain kok model statusnya saya trus......yowis terpaksa saya harus nyari model gadis yang jlas cantik dan bisa membuat Anda tertarik membaca status saya ini....hehhheeee. Padahal maksud saya sebenarnya baik kok, yah biar foto2 saya terlihat asli bukan copy paste....gitu. Apalagi sotoshop...amit2.... Akibatnya saya mesti jugak... Continue Reading →

LENGKENG KING LONG

RAJANYA LENGKENG   Akhir-akhir ini kita bener-bener menyaksikan duel maut antara Lengkeng Kristal 2 dan Lengkeng King Long ini. Kata yang paling cocok untk perseteruan keduanya adalah: sadis!!! Terus terang setelah lengkeng GENERASI 3 bermunculan dan tak memberi peluang ke generasi sebelumnya…..maka tak ayal generasi 3 yang terdiri dari Kristal 2, King Long, Matalada dan... Continue Reading →

DURIAN MUSANGKING

DURIAN TERENAK DI DUNIA                         Durian adalah buah yang memiliki perpaduan rasa yang paling lengkap. Ada manis, gurih mentega (sedikit asin), masam seger, dan tak lupa ada pahitnya pula. Makanya waktu saya ditanya temen: "Buah durian apa yang paling enak??" Waduh bingung juga saya... Continue Reading →

MANGGA “RAKSASA” MAHATHIR (2)

TANPA SERAT, LUMER DI MULUT   Hadewww......bagi saya kampaye Capres kali ini jadi latihan untuk gaya penulisan saya agar lebih kaya warna. Panas, ugal2an dan keras! Namun bener kata om Roy AlBachri....lama2 'nek' juga baca2 black campaignnya.......masak berita yang udah jelas bener kok dibolak-balik jadi gelap gitu.....hehhee. Apalagi baca analisa orang macam bang Napi yang... Continue Reading →

MANGGA MAHACHANOK (MC)

MANGGA "PELANGI DNG RASA SURGAWI"   Kesempurnaan sebuah mangga. Ok, daripada bosen baca berita ontrang-ontrang politik terus.....ayo kita bahas aja mangga heboh yang masuk jajaran mangga terindah dan terenak di dunia ini. Meski terus-terang - maaf - di sini pun dibahas jugak pertarungan yang makin sengit antara 3 negara papan atas antara Thailand, Malaysia dan... Continue Reading →

DURIAN “NINGRAT” SUNAN

DURIAN SPESIAL UNTUK SUNAN SOLO, YANG BERASA BAK ICE CREAM Pas jam 12 malam ngluarin status lagi, tentang legenda durian ningrat yang eunak bin enaakkk banget. Masak gara2 ngasih usulan ….eh dikeluarin dri sebuah komunitas durian, padahal beberapa perbincangan durian mereka yang dianggap kontroversial dan jadi perdebatan berlarut2 sering saya deskripsikan di sini.….. Nah, rasa2nya... Continue Reading →

JERUK KEPROK CHOKUN/ FAREL

SENSASI DAHSYAT JERUK “KEPROK” CHOKUN “Jangaaan, nak!!!”, teriak saya melarang anak lanang saya Zidan memetik jeruk Chokun. Pohon jeruk chokun yang berbuah lebat ini memang sering menarik perhatian Zidan untuk mendekatinya. Apalagi dia sedang seneng blajar jalan. Sayang terlambat, satu buah jeruk yang belum mateng bener terpetik sudah. Tadinya saya ragu…..namun rengek tangisannya memaksa saya... Continue Reading →

LENGKENG “SUPER” KRISTAL 2 (NEW KRISTAL)

BABAK BARU LENGKENG KRISTAL 2 PER DOMPOL BISA 4,3 Kg! GEGER LENGKENG "SUPER" KRISTAL 2. Sebenarnya saya pingin menyimpan foto saya ini selama mungkin, terus terang (maap) saya dah kewalahan rasanya melayani besarnya permintaan bibit lengkeng Kristal 2 yang fenomenal ini (soalnya pada nggak sabaran, pingin cepet dikirim bibitnya kalo dah transfer...hhheehe). Mana ada sich... Continue Reading →

DURIAN KENDIL

KLANGENAN IBU TIEN SOEHARTO DURIAN KENDIL FROM BRONGKOL. Kali ini, rasanya bener2 miris mendengar nasib Durian Pelangi kita yang mulai dikebunkan secara besar2an di negara jiran. Apa selamanya kita begini, baru bergerak setelah orang lain dah berlari jauh?? Kegundahan itu membawa saya jalan2 ke Brongkol, sebuah tempat yang dihuni belasan ribu pohon durian yang sedang... Continue Reading →

NANGKA HIBRID SUPER

INDONESIA GUDANGNYA NANGKA SUPER NANGKA-NANGKA SUPER! Ketka saya menampilkan foto Nangka yg ganjen.....yg buahnya mreyot gini di halaman FB saya "Bibit Buah", banyak yg ngira itu sebagai Cempedak. Ini bener2 Nangka, super lagi, boro2 duduk di bawahnya.....lihat aja dah takut, begitu buanyaakkk buahnya dan besar2!!!!....jadi inget lagunya Martinah: Gedebuk kpala abang ketiban nangka.....Martinah sayang abang... Continue Reading →

Atas ↑