MANGGA “RAKSASA” MAHATHIR (2)

TANPA SERAT, LUMER DI MULUT   Hadewww......bagi saya kampaye Capres kali ini jadi latihan untuk gaya penulisan saya agar lebih kaya warna. Panas, ugal2an dan keras! Namun bener kata om Roy AlBachri....lama2 'nek' juga baca2 black campaignnya.......masak berita yang udah jelas bener kok dibolak-balik jadi gelap gitu.....hehhee. Apalagi baca analisa orang macam bang Napi yang... Continue Reading →

Iklan

MANGGA MAHACHANOK (MC)

MANGGA "PELANGI DNG RASA SURGAWI"   Kesempurnaan sebuah mangga. Ok, daripada bosen baca berita ontrang-ontrang politik terus.....ayo kita bahas aja mangga heboh yang masuk jajaran mangga terindah dan terenak di dunia ini. Meski terus-terang - maaf - di sini pun dibahas jugak pertarungan yang makin sengit antara 3 negara papan atas antara Thailand, Malaysia dan... Continue Reading →

MANGGA GOLEK

KUPAS TUNTAS mangga GOLEK KITA, GOLEK INDIA & GOLEK BANGKOK (NANG KLANG WAN). Daripada dikritik trus karna dikira mbela2in buah2an luar, padahal kan saya cuma jual bibitnya, bukan buahnya (tujuan mulianya sih, supaya kita bisa makan buah mereka, tapi produksi sendiri, gitu!). Maka kita coba realistis lah, untuk membandingkan mangga kita dan mangga2 luar. Pertama,... Continue Reading →

RED MANGO

BAK PELANGI! Sebaiknya tanaman buah atau tabulampot di depan rumah berfungsi juga untuk memperindah rumah kita......sperti cerahnya warna RED MANGO ini....(bikin tamu pingin memetiknya)...... READY STOCK: Bibit buah Mangga Pelangi/ Red Mango SANGAT TERBATAS.

MANGGA COKANAN

BERBUAH TERUS DAN TERUSSS!! Mau Mangga yg nggak kenal musim.....alias BISA BERBUAH TERUS? Mangga 'Cokanan' jawabnya. Indramayu yang panas gersang memang cocok banget untuk tanaman mangga. Tanahnya yg sampai terbelah bila kemarau, bisa membuat tanaman lain mati, eee....bgitu ditanami mangga Chokanan malah berbuah......bener2 pas kalo namanya kota mangga! Hanya CHOKANAN, mangga tanpa musim. Manis legitnya... Continue Reading →

MANGGA PARKIT

MANGGA DENGAN RASA WOWW! Penikmat Mangga sejati jlas tak akan lupa dengan rasa mangga yang ngejreng seperti MANGGA PARKIT ini...... rasanya nonjok terus meski makannya sudah beberapa jam yang lalu. Juicynya membuat begitu lengket di langit-langit mulut kita....sehingga terasa ngalir pelan-pelan, dan kitapun ngecap trus manisnya. Dengan daging buahnya yang tebel (akibat begitu kecil bijinya)... Continue Reading →

MANGGA INDRAMAYU

MANGGA MANIS MENGKAL BERTEPUNG Menanggapi pertanyaan mas Yusrodi Doank mengenai mangga kebanggaan kampung saya: MANGGA INDRAMAYU, membuktikan betapa sedikit yang diketahui mengenai mangga lokal yg ngeTOP markotop ini. Bahkan seorang teman penakar membuat saya kaget ketika dia menceritakan masamnya mangga ini. Ampunnn, mak! Padahal, meski saya sudah mencicipi berbagai macam mangga, rasanya belum makan mangga... Continue Reading →

MANGGA ASIA KING

JUMBONYA MANGGA MANALAGI! MANGGA ASIA KING! Senikmat mangga Manalagi, tapi gede! Inilah buah yg enak untuk dibahas. Coba bayangin: di dalam kitab suci agama Hindu "Weda" mangga dianggap sebagai “hidangannya para dewa". Tentunya buah yang nikmat banget kan? Makanya di India yg menempatkan mangga sbg buah nasional dan merupakan tanah asal muasalnya buah ini, terdapat... Continue Reading →

MANGGA KHIO SAWOEI CROSS

YANG MUDA, YANG MANISSSS! Mudanya aja Manis, mas Bro! Dulu saat istri saya hamil pertama, bawaannya pingin makan buah mangga muda trusss, apalagi waktu itu di Indramayu yg gudangnya mangga. Kalo sendirian sih nggak apa2....ini mah minta ditemenin segala. Ya udah, perut saya yg emang dasarnya peka jadi sering mules. Untung ada temen saya yg... Continue Reading →

MANGGA KIO JAY

si ARUM MANIS SUPER JUMBO. Ketika seorang ibu2 di Pulutan - Salatiga bersemangat banget crita kalo pohon mangganya menghasilkan buah seberat 2 kiloan, tidak terlitas di kepala saya kalo itu mangga KIO JAY. Soalnya Kio Jay paling banter beratnya 1,5 Kg. Namun begitu tahu pohonnya dan perawatan extranya, saya baru mengangangguk-angguk takjub. Bayangkan: kalo ada... Continue Reading →

MANGGA ‘SUPER’ ZABECAN

MANGGA KELAPA YANG BISA LANGSUNG DIMAKAN MANGGA SUPER ZABECAN. Wah, lumayan juga serangan kata2 di E-mail saya yg sebenarnya bermaksud baik sich; melindungi tanaman buah asli negeri kita tercinta ini.......saya ngerti kok. Saya juga paham banget! Bahkan rasa miris saya itu saya tuangkan dlam salah satu tulisan saya....http://www.bibitbuah.com/2011/02/lengkeng-ambarawa-riwayatmu-kiniiiii.html .....yg jlas kita perlu menyadari bahwa kita ini... Continue Reading →

MANGGA MAHATHIR

Si Raksasa dari Kinabalu Nama 'Mahathir' begitu lekat dalam ingatan saya, orang besar yg begitu garang dlm menghadapi musuh-musuhnya tanpa kenal takut, namun menghomati jirannya dng santun. bahkan dng jiwa besarnya tak malu untuk belajar dan menganggap dirinya sbg saudara muda. Maka ketika ada Mangga Mahathir dari Kinabalu, persepsi saya adalah mangga jumbo dan saya... Continue Reading →

MANGGA IRWIN

Mangga CantiiiiK Si Ungu "IRWIN"........rasanya kok nggak aneh ya kalo tetangga Anda iri banget mlihat kecantikkannya saat berbuah, dimana warna kulit buahnya yg ungu bergantungan bak bunga saja, atau begitu bandelnya mangga yg satu ini, terbukti tahan serangan hama pengerek batang sekalipun .....dan yg penting lagi, inilah mangga dng rasa yg paling RAME! Bayangkan begitu... Continue Reading →

MANGGA CINAWANG

Besar Membanggakan Koko yang jualan grosir di pasar Babadan - Ungaran.....tadi siang bangga banget memperlihtkan hasil kebunnya ke saya (pelanggan setia) berupa buah Mangga Jumbo 2 Kg (tepatnya 1,98 Kg)......tadinya dari jauh aku pikir Kio Jay tapi ternyata CINAWANG.......warnanya semburat ke kuningan, lain Kio Jay (artinya Hijau Besar) yg cenderung kehijauan, bentuk buah juga lebih... Continue Reading →

Atas ↑