About Us

Selamat datang di blog saya ini! Sebuah Galeri dari http://www.bibitbuah.com (artinya untuk informasi lengkapnya seperti harga, alamat/lokasi kebun, atau profil saya maka Anda bisa langsung ke situs tersebut), dan sumbernya sebagian besar diambil dari facebook saya ‘Buah-buah Impian‘ atau http://www.facebook.com/home.php#!/buahimpian dan juga halaman fb saya tersebut: Bibit Buah, sedangkan lainnya dari berbagai sumber (maaf bila tidak menyebutkan satu-persatu disebabkan bersifat potongan). Karena sebenarnya pengetahuan tentang masing-masing bibit buah unggul ini telah bersifat umum. Saya pribadi pun tidak keberatan bila dikutip sebagian (bukan menyeluruh) demi kemajuan pengetahuan hortikultura kita yang telah tertinggal jauh di bandingkan dengan negara tetangga sekalipun. Dan sejujurnya ini juga dibuat atas desakan permintaan pelanggan saya langsung yang tidak puas hanya melihat daftar harga di http://www.bibitbuah.com/2010/10/harga-tanaman-buah-impian.html  dan kemirisan saya atas angka impor buah kita yang terus naik membumbung padahal Tuhan telah begitu baik menganugrahi kita jutaan hektar tanah subur makmur loh  jinawai yang bak Surga ini. Rasanya nggak aneh bila seandainya Tuhan mengazab kita akibat kemalasan kita ini. Sungguh terlalu! Mari kita tanam bibit buah dengan niat tulus demi kemajuan bersama, demi anak cucu kita yang menanti kegigihan kita mewujudkan negara yang mampu berswasembada buah. Ibaratnya: “Jangan beli buah mereka (luar negeri), tapi tanam aja bibit buahnya!”

Maka saya jelas ingin berbagi sesuatu dengan Anda dan berharap Anda akan menemukan sesuatu yang berguna di sini. Nikmati koleksi buah buah impian saya ini dan datanglah lagi dan lagi ke blog ini, karna akan selalu ada yg baru dan saya akan berusaha sebaik mungkin untuk membuatnya selalu menarik bagi Anda.

Tetapi maaf banget, bila ada yang bersifat menantang kepintaran teori saya, atau bersifat melecehkan kemampuan saya, saya tidak akan menanggapi serius. Terus terang blog ini adalah bentuk kegilaan saya akan tanaman buah-buahan sebagai ciptaan Tuhan yang luar biasa, yang penuh keajaiban! Apalagi ada yang berprasangka saya menipu, oh maaf terlalu jauh, InsyaAllah saya berdoa semoga Tuhan trus menuntun saya, karena kata “impian” sendiri bermakna bahwa ini adalah mimpi yang musti saya kejar, sehingga terkadang saya terlalu bernafsu! Semoga kritikan hanya akan membuat saya semkin hati-hati. Makanya saya menampilkan dalam bentuk cerita yang ringan, sesuatu yang pantas dinikmati kelezatan yang tiada taranya itu! Bukan debat kusir tiada henti. Tindakan lebih penting, karena bekerja sungguh teramat indah buat saya!

Dan bila masih saja ada kekurangan, saya mohon maaf, saya akan melakukan perbaikan terus menerus demi kepuasan pelanggan. Bila belum jelas, maka silahkan dikonsultasikan ke saya. Demikian pula bila Anda sangat berminat dengan bibit Buah buah Impian dan ingin memesan/order bibit ke saya, maka langsung saja sms atau hubungi nomor kami: konsultasi gratis 24 jam di Full Service kami 0 085 22 694 74 34 (WA). Sedangkan bila Anda berada di Semarang dan sekitarnya, Anda boleh kok langsung datang ke showroom pembibitan kami yang terletak di Jl. Patimura, Belakang AlfaMart Mapagan, Lerep, Ungaran Barat – Kab. Semarang.  Sebuah kehormatan besar untuk bisa melayani Anda. Ditunggu! Terus terang karena kesibukan saya yang terus menerus, sulit (tak ada waktu) bagi saya setiap waktu untuk membuka blog ini, apalagi menjawabnya.

Maaf.

Terima kasih atas waktu Anda!

Dan saya sepenuh sadar bahwa impian adalah sesuatu yang mampu membangkitkan motivasi dan memberikan arah bagi kehidupan setiap orang. Semoga saya bisa membantu!!

NB: Trus Untuk Tujuan Apa??

1. Secara Umum

Buah-buah Impian adlah buah-buah yang dulu belum ada atau belum dikenalkan pada Anda, sekarang berkat kemajuan teknologi pertanian menjadi ada dan bisa dikembangkan untuk Anda!

Begitu banyak orang yang tidak tahu bahwa hanya bibit F1 (bibit silangan dari turunan pertama) yang berhak diperbanyak, dikembangkan dan ditanam. Misalnya saja Buah Jambu Bangkok dulu begitu unggul dan diagungkan, sekarang orang males menanam karena berulat. Bagaimana tidak berulat….Jambu Bangkok yang sekarang sudah yampek F256 (cara ngitungnya F1 trus F2 trus F4 trus F8….gitu). Soalnya habis makan, langsung ditanam…..dan seterusnya…..sampek turunan 256…soalnya makin jauh makin rapuh….

Kalo mau melihat sisa kejayaan Jambu Bangkok ya pada kreativitas orang RC Getas Salatiga (sayang kini meninggalkan hortikultura sebagai basic penelitian dan berfokus pada Karet yang sedang booming) menyilangkan F1nya dengan jambu lokal kita yang merah sehingga sekarang ini ada Jambu Getas Merah yang ampuh ngobatin Demam Berdarah!….

Trus bicara nasib pasaran buah2an kita lebih miris lagi…..masak 60 % lebih Supermarket2 kita isinya buah import…..dan sekarang sdah nyerang ke lapak2 penjual buah di pinggir jalan jugak…padahal kita punya jutaan lahan subur…..alasan importir pasti, lebih menarik dan lebih murah dri yg lokal……sharusnya kita curiga kan, wong lebih menarik kok bisa lebih murah….trus gimana biaya kirimnya ke negara kita blum ijin2nya…..kita lihat buah jeruk; dri warna memang oke, trus gimana kadar airnya….sdikit kan…..slalu aja ada yg punya alasan itu buah suntikan…sehingga airnya berkurang….wah jlas ngawur, siapa yg sabar nyuntik buah segitu banyaknya……jlas ini buah yg tlah lama di Coldroom…..entah brapa bulan atau tahun…..yg di sononya dah tak layak untk di…(maaf, sensor)…..makanya visi saya, gimana kalo kita tanam aja buah2an mereka yg katanya menarik itu….toh kita punya modal jutaan hektar tanah subur dan iklim yg lebih bersahabat…. masih kah kita begitu tega mengimpor buah trus???? dan kolu (lahap) makan makanan sampah tsb??? maaf….

Yang tak kalah pentingnya…….liht lah negara2 tetangga kita saja. Negara2 yg mengutamakan pemuliaan tanaman shg memiliki tanaman2 buah super unggul yg merupakan hasil kerja keras dri persilangan yg mereka lakukan dng mengumpulkan varietas2 terbaik dri seluruh negeri dan dunia….. mereka tidak hanya bangga dng plasma nutfah yg mereka miliki, tapi juga memperbaikinya…….gunakan semangat itu…….karna kita terus menerus berteriak melindungi “BUAH LOKAL”, tapi malas2an memperbaikinya menjadi lebih baik lagi shg menjadi buah SUPER…….

2. Secara Khusus: misal Mengembalikan Citra Lengkeng Super

Munculnya Lengkeng Dataran Rendah membuat gempar dunia perkelengkengan kita. Namun sayang, justru awal momen kemunculannya, dinodai karna sebagian besar yang masuk pertama ke negeri kita adalah lengkeng-lengkeng varietas rendah yang saya sebut sebagai lengkeng-lengkeng generasi 1. Bahkan parahnya lagi perbanyakannya dengan biji…..sehingga tak ayal ketika panen perdana orang sangat kecewa sekali dengan hasilnya yang tak lebih sebagai tanaman hias untuk pamer bukan dimakan. Dagingnya begitu tipis dengan bijinya yg begitu besar, memakannya pun hanya klamut2 saja. Rasa manisnya pun kalah dengan lengkeng lokal. Untungnya sifat genjahnya (cepat berbuah) dan dapat berbuah di dataran rendah masih mampu menghipnotis orang sampai sekarang.
Kekecewaan ini terus berlanjut, sehingga ketika muncul lengkeng-lengkeng generasi berikutnya……atau saya sebut sebagai lengkeng-lengkeng super, orang-orang sudah apatis. Bahkan ketika ditemukan cara memperbaiki mutu lengkeng-lengkeng generasi 1 yang sudah terlanjur ditanam dengan pemupukan berimbang, orang-orang pun tak peduli lagi. Juga pemakaian KNO3 untuk lengkeng-lengkeng sub tropis di dataran rendah pun tak banyak membantu. Ada apa ini????
Padahal seperti kita ketahui bersama, inilah satu2nya buah yang mampu menenangkan kita disaat gelisah alias galau, sehingga kita berharap besar bahwa buah ini mampu menggantikan rokok yg sudah difatwa ‘haram’ oleh MUI, syukur2 juga mampu menggantikan narkotika!
Maka lewat blog ini mari kita galakkan lagi semangat mulia….ibadah menanam (keajaiban) lengkeng di dataran rendah. Tentunya dengan lengkeng-lengkeng unggul yang super.

Lengkeng ter up date saat ini. Caiyo!!!!

kristal-2-top-foto-7

ruby longan7hass7

 

bibit lengkeng kristal 2 top

Durian Ngruntel2

bibit-lengkeng-super-kristal-2

 

 

aaaaaaaaaaaaaaa2

Untuk order bibit buah yang terjamin keasliannya SEGERA hubungi/ SMS kontak kami langsung di 085226947434 atau cek saja profil kami dulu di bawah ini:


SULIS MONO
Pembibit, Pedagang, Pekebun Buah, Ahli Perkebunan, Viniculture, YouTuber, Blogger, Penulis, Analisa Keuangan, Narasumber Seminar, Internet Marketer, CreativePreneur

FOR BUSINESS/ WRITER:
Email: sulis.mono@yahoo.com
WA: 085226947434
FB Pribadi: https://www.facebook.com/Sulismono
GBisnisku: http://http://bibitbuahbuahimpian.business.site//
MAIL TIME:
Kepada: SulisMono, SE
Bibit Buah Buah Impian
Jl. Patimura (Belakang Toko AlfaMart Mapagan)
Ungaran Barat – Kab. Semarang
085226947434

FOLLOW ME on all the things!
Instagram: https://www.instagram.com/buahbuahimpian_com/
Tweet Me: https://twitter.com/BibitBuahImpian
Facebook: https://www.facebook.com/buahbuahimpiancom
Google+ : https://plus.google.com/107521714449239960439
MyTumblr: https://www.tumblr.com/blog/bibitbuahbuahimpian
FanPage : https://www.facebook.com/buahbuahimpiandotcom//
2ndChanl : https://www.youtube.com/channel/UC-dLBk42DCsxkAiaAa2QYNA

TIPS & TRIK Berkebun Buah in My Weblog (number 1 in Google):
http://www.bibitbuah.com/

CEK VARIETAS & HARGA Bibit in My Weblog (number 1 in Google):
http://www.buahbuahimpian.com/
http://www.bibitbuahbuahimpian.com/

CEK SPECIAL VARIETAS Bibit in My Weblog (number 1 in Google):
http://www.bibitlengkeng.com/
http://www.bibitdurian.biz/
http://www.jualbibitmangga.com/

TOP banget!!!! Terima kasih!

cropped-logo-kebun-durian3.jpg

 

 

 

11 tanggapan untuk “About Us

  1. selamat malam,
    Saya hobiis tambulan pot, ingin meminta daftar harga untuk bibit tanaman, serta
    ingin menanyakan cara dan harga pengiriman serta pembayarannya. makasih

    Salam

    Hensen

  2. Assalammualaikum, selamat pagi! Salam kenal. Saya seorang petani yang tinggal didaerah temanggung, sangat berminat tentang tanaman buah, dan berminat untuk memesan, untuk itu saya ingin menanyakan tentang daftar harga bibit buah dan cara memesan bibit buah, terima kaaih.

      1. Bapak Buah Impian, saya ingin memesan beberapa jenis tanaman buah, untuk itu tolong diberitahukan daftar harga tanaman dan ongkos kirimnya ke Temanggung. Tk.

  3. Ass.wr.wb. malam pak, ini saya mau order, tolong daftar harganya dan ongkirnya ya :
    1. Alpukat mentega
    2. Durian DM
    3. Durian Petruk
    4. Mangga kelapa
    5. Mangga khio sawoi cross
    6. Jambu air king / pink rose apple
    7. Sirsak madu wali
    8. Rambutan lengkeng
    9. Nangkadak
    10. Kelapa pandan wangi
    11. Leci honghui
    12. Sawo alano
    13. Belimbing honey B-17
    Tunggu balasannya dan terima kasih

Tinggalkan komentar