DEWANDARU

CHERRYNE WONG JOWO DIPERCAYA BAWA WAHYU DEWANDARU atau Cermai Londo atau bahkan ada yang menyebut Java Cherry.....top banget kalo sedang berbuah.....terlihat warna buahnya bertumpuk-tumpuk, ada yg masih hijau, kuning, merah dan merah kehitaman. Indah nian! Akhir-akhir ini didapuk sebagai buah anti kanker dan anti oksidan yg ampuh, karna kaya akan kandunga kimiawi yg dipercaya dapat... Continue Reading →

Iklan

KECAPI BANGKOK

Bener-bener Gede!   Bagi yang suka tanaman langka alias Jadul....skarang tersedia bibit Kecapi Bangkok....ukuran buahnya bueeesar.......asal bibit dari cangkokan shg cepet berbuah....dijamin bisa ngingetin jaman bahela, tpi sayaaaangnya kalo mecahin nggak bisa lagi dijepit ke pintu rumah......wong beratnya aja hampir 1 kiloan.........wkkkkwkkk.....

ARACABOY

DAHSYATNYA RASA MASAM "BUAH ARACABOY" RASAKAN KESEGARANNYA!! Sekali-kali pingin saya menampilkan buah yang rasa masamnya nggak ketulungan ini (buat selingan), seakan2 bikin meleleh lidah kita saking masamnya. Saya pun menunggu sampai bibitnya siap jual dulu, biar siap kalo2 ada yg pingin jugak merasakan kedahsyatannya. Padahal daging buahnya begitu lembut menggoda lho.......apalagi bentuk buahnya yg mengiurkan... Continue Reading →

KEPEL

Serie Buah Kraton: Penghilang BB Setelah saya menampilkan Jambu Mawar (Rose Apple), kini giliran buah Burahol atau KEPEL (sekepalan tangan) yang kluar dari sarangannya. Dulu, tidak sembarang orang lho boleh menanam tanaman ini. Sakral. Bentuk pohonnya yg indah meruncing seperti cemara trutama dng pucuk merahnya, biasanya berderet menghiasi taman di depan rumah yg mencirikan bahwa... Continue Reading →

PARIJOTO

Wajah Bayi pun Putih Bersinar nan Cantik/Tampan Ini dia, buah yang (maaf) digembar-gemborkan khusus untuk ibu-ibu yang mau hamil karena konon bisa menyuburkan rahim atau untuk yang sedang hamil karna terkenal bisa membuat anak yang akan dilahirkannya berwajah putih bersih nan cantik/tampan, tentunya bila memakannya. Namanya keren kok: PARIJOTO. Tapi apa sebegitu ampuhnya? Nah, kalo... Continue Reading →

KAWISTA

Cola van Java Ktika coba2 merantau di Tangerang puluhan tahun yg lalu, paman saya yg dalam keadaan lapar dikejutkan oleh pemandangan yg luar biasa.....berderet pohon KAWISTA digelayuti buah, sedangkan dibawahnya banyak buah matang berjatuhan. Tanpa pikir panjang paman memunguti dan memecahkan tempurung buah dan langsung memakannya. Nikmaaat! Orang ...yg mlihatnya terheran2 dan mencoba ikut memakannya....saat... Continue Reading →

Atas ↑