SAWO “RAKSASA” MAMEY SAPOTE

SAWO "RAKSASA" MAMEY SAPOTE. Kalo ada bibit buah di pembibitan saya yang selama bertahun-tahun bisa bertahan harganya sampai sekarang di angka 1 Juta Rupiah lebih ya cuma bibit buah ini. Biasanya bibit buah makin lama makin turun harganya, misalnya Blueberry. Tapi nggak aneh kok, soalnya buah sawonya memang besarnya minta ampun. Bayangkan aja, saking besar... Continue Reading →

Iklan

MAMEY SAPOTE

Sawo Raksasa! INi dia bibit buah termahal saat ini: Mamey Sapote!!! Buah Mamey Sapote memang luar biasa untuk ukuran sawo. Tanpa penjarangan, maka Anda perlu penyangga untuk menahan bobot buah2nya.....bila tak ingin cabangnya patah sia2......dan yg bikin Woooww....... perlu waktu 9 bulan untuk mematangkan buah ini!!!!! Bibit termahal saat ini "Mamey Sapote" ditanam di lahan,... Continue Reading →

SAWO ALANO

SAWO TERBAIK DI DUNIA DALAM SOAL RASA! Saya kok tidak kaget lagi dng kritikan2 di on line yg menyatakan bahwa saya tidak ikut dalam "melindungi buah lokal' kita. Tapi saya justru terkaget2 ketika kritikan itu disampaikan scr langsung. Kemarin, saat menjelang Magrib, saya kedatangan tamu yg tanpa ba bi bu langsung melontarkan kritikan2 itu. Ah,... Continue Reading →

SAWO FAN MEXICO

Sawo Jumbo yang Matang di Pohon Rasanya hampir semua pulau besar di negeri ini sudah saya kirimi bibit buah.....shg muncullah banyak permintaan yg aneh2......Misal, kalo buah Sawo pasti Anda saya tawari yg besar (Memey Sapote) Maniss (Jumbo Vietnam) Produktif (Manila) Nggak Masir (CM 19), bahkan khusus para pedagang buah saya iming2i yg nggak cepet matang... Continue Reading →

Sawo Jumbo CikuMega/ CM 19

Sawo Jumbo Unggulan Malaysia CM-19. Inilah negeri yg saya pingin banget mengunjunginya (setelah Mekah/Madinah). Sbg orang perkebunan saya paham betul, bagaimana kita bersaing silih berganti pda komoditi Karet dan Kelapa sawit sbg raja dunia. Meski kita jugak terkadang saling salah paham, harus kita akui bahwa kita tetap bersaudara. Dng segudang peneliti hortikultura handal, Malaysia mampu... Continue Reading →

WHITE SAPOTE

Buah Yg Manisnya Tiada tara! Ini buah bener Eunaaak banget.......perpaduan antara Sawo dan Alpukat, padahal satu famili dng jeruk........super maniiiis (16 briks).....bila Anda makan masih terbayang kemanisannya beberapa jam kemudian.......hehhhee..... Gimana tidak......wong daging buah WHITE SAPOTE ini aja sangat lembut......bila di lemari es berasa bner kayak Ice Cream Vanila maniss! Makanya cocok disantap bagi yg... Continue Reading →

SAWO JUMBO VIETNAM

Umur 4 tahun Lebih dari 100 Buah/Pohon Anda tahu dari negara mana asal lengkeng Pinpong yang fenomenal itu? Biasanya kalo yang jumbo2 pasti Thailand/Bangkok, tapi ini dari Vietnam bok! Maka saya nggak kaget ketika dulu pertama kali denger ada SAWO JUMBO VIETNAM (Ho Chi Minh) yang beratnya bisa lebih dari 1/2 Kg. Tapi yg bikin... Continue Reading →

ABIU

Sawo Australia - SEGEEERRRR!!!! Sulit banget menampilkan pokok/pohon buah yg akan membuat orang mau membeli bibitnya, maka jalan yg saya tempuh ya menampilkan bayangan kelezatan buahnya dulu yg membuat orang meneteskan air liur (penasaran/ tertarik)......heeehhee...... Namun lain dengan Sawo Australia ini atau yg lebih dikenal sbg "ABIU".........dalam usia 2 tahun kurang aja udah berbuah di... Continue Reading →

ALKESA

Alkesa - Sawo Mentega Di Majalengka kalo pas musimnya, banyak penjual Alkesa di pinggir jalan. Namun namanya berbeda yaitu 'Tjampolay". Bahkan terkenal di kota Ceribon syrup Tjampolay, sebagai oleh-oleh khas kota udang. Di Jakarta lah buah ini dikenali sebagai buah Alkesa (Lucumma nervosa), Alkesa adalah jenis buah yang keberadaannya sudah mulai sulit dijumpai keberadaannya di... Continue Reading →

Atas ↑