LECI HONGHUAI

PILIHAN LECI TOP UNTUK DATARAN MENENGAH – TINGGI

Foto
Maafkan saya, saking banyaknya peminat Leci Kom, leci dataran rendah yang pohonnya pendek alias cebol……..pohon induknya pun jadi brundul alias habis sampai cabang-cabangnya hingga tinggal bongggolnya yang nyisa. Maka sudah 2 bulan ini saya stop penjualan bibitnya. Nah kalo ada yang marah2 karena nggak kebagian ya lucu aja sih. Terus terang sejak dulu pun saya dah selektif sekali memilih calon pembeli, saya mesti tahu dimana bibit lecinya akan ditanam, bila agroklimatnya kurang cocok, nggak akan saya lepas. Apalagi kalo pembelinya dari Malang, jlas lebih lucu lagi……knapa nggak pilih aja bibit LECI HONGHUAI yang bisa di dataran tinggi sampai menengah. Bila ditanam dihabitat aslinya manisnya krasa kering, dengan dagingnya yg begitu tebel bikin puas bener!! Warna kulitnya yg merah maron bener2 menggoda. Nglupasnya daging buahnya nggak sesulit rambutan, langsung nglotok, dan rasa khas legit leci menyeruak ke rongga mulut. Bikin kita mau lagi dan lagi……
Foto
Iklan

LECI KOM SI CEBOL

Kom Lechee – Leci Cebol Untuk Dataran Rendah
bibit leci kom

Bagi penikmat buah Leci yang segar, tidak perlu tinggal di gunung untuk menikmati buah Leci langsung dari pohonnya…..sekarang ada pohon Leci yang bisa berbuah di dataran rendah. Untuk bibitnya Anda bisa tinggal pesan kok!

Bila leci dataran tinggi membutuhkan udara dingin 10-12 derajat di malam hari selama sekitar 50-100 jam supaya berbunga yang menjadi cikal dari buah, leci kom hanya memerlukan 30-50 jam suhu 15-20 derajat untuk membentuk cikal bakal buah. Kondisi suhu seperti ini dapat terjadi di Jakarta pada musim penghujan akhir-akhir ini, atau jika dikehendaki penyemprotan dengan air es pada malam hari selama beberapa waktu dapat juga dicoba untuk diaplikasikan untuk menstimulasi munculnya bunga pada varietas ini. Artnya leci Kom butuh perbedaaan suhu yang tinggi antara suhu siang hari dan suhu malam hari.

 

Diambil dari berbagai sumber.