SRIKAYA NEW VARIETAS

SRIKAYA JUMBONYA AUSTRALIA

Trend tabulampot tahun ini: SRIKAYA JUMBO NEW VARIETAS.
Sebagai tabulampot, perawatan srikaya yang juga dikenal sbg Srikaya Rovi ini terbilang sangat mudah sehingga peminatnya membludak untuk tahun ini. Tanaman dengan ukuran buah yang bener2 jumbo, dimana bisa mencapai berat 8 ons per buah ( terkadang dng penjarangan bisa 1 Kg) ini dan dilindungi kulit buah yg berwarna kuning cerah menggoda punya performa yang luar biasa. Sangat genjah dan rajin berbuah. Umur setahun aja dah belajar berbuah, Untuk seterusnya cuma dipangkas cabangnya pun, langsung keluar deh bunganya. Meski perlu pemangkasan produksi karna batangnya cenderung nglancir, dan perontokan daun saat masih bibit untuk menumbuhkan cabang-cabangnya. Dengan 2 cara tersebut tajuknya akan terbentuk indah. Istimewanya lagi termasuk tanaman buah tanpa musim, setidaknya bisa 3 kali berbuah per tahunnya. Dengan tekstur daging buah yang begitu lembut di lidah kita, tebal berwarna putih, kering, juga tak terasa berpasir seperti srikaya lokal, plus aroma buah yang harum nikmat dan memiliki biji yang relatif sangat sedikit jlas menempatkan rasa srikaya hybrid asal Ausi ini terenak dibandingkan kerabat Srikaya yang lain. Srikaya New Varietas jelas memiliki cita rasa yang lebih manis dan segar.
Kadar kemanisannya bahkan mencapai 15 – 16 briks, atau menyamai kadar kemanisan gula. Begitu maniiiiss. Keren kan??!


buah Srikaya Jumbo

Nie contoh Srikaya Jumbo New Varietas yg cepet juga berbuah di pot….

Foto Buah-buah Impian.

Pingin tanaman buah Srikaya Jumbo nggak berhenti berbuah? Rajin lah memangkas produksi. Lihat; begitu buah udah pada ranum, segera pangkas cabang yg blum berbuah shg akan muncul calon2 bunga……dan dng cara ini akan trus dan trus berbuah……asyiiik!

Foto: Pingin tanaman buah Srikaya Jumbo nggak berhenti berbuah? Rajin lah memangkas produksi. Lihat; begitu buah udah pada ranum, segera pangkas cabang yg blum berbuah shg akan muncul calon2 bunga......dan dng cara ini akan trus dan trus berbuah......asyiiik!
READY STOCK:
Bibit buah Srikaya New Varietas segala ukuran.
Iklan

SRIKAYA TANPA BIJI

Tanpa Rekayasa Genetik!

Dulu waktu di sekolah SMA di Solo, saya sering banget ke Stasiun Balapan….bukan untuk naik spuur (Kereta Api) atau menanti kekasih seperti mas Didi Kempot, tapi beli buah Srikaya….di sana memang bener2 pasarnya….mau yang masih mengkal untk dibawa sbagai oleh2, atau yang udah matang tinggal lep….atau yang mu…rah alias sudah bonyok…..hehheee ….lengkap kap….sayangnya mesti harus sabar buang bijinya….Nah, ada kabar baik nich….skarang sudah tersedia Srikaya Seedless alias Srikaya tanpa biji….muaniiiss…dan Anda pun bisa makan tanpa rasa khawatir dengan bijinyaaa……Cayooo

Sumber: buahbuahimpian.facebook

MULWO

SAUDARA SRIKAYA YG TERLUPAKAN!

Dulu saya heran….knapa tanaman buah yg satu ini banyak ditanam di kuburan? Barulah saya tahu setelah memakan buahnya yg sdah masak, wanginya menyerebak! Ukurannya betul2 Jumbo, saya paruh bisa memenuhi permukaan piring. Memang sejak ada Srikaya New Varietas….pemilik nama buah MULWO ini terlupakan. Padahal rasanya cuma MANIIIIS thok, tanpa rasa masam sedikitpun. Bentuk buahny luar biasa merahhh kayak strowberi besar. Mungkin karena wangi buahnya itu….kayak makan bunga aja…..emangnya kita ini…..hehehhhheee….

Sumber: buahbuahimpian.facebook