JAMBU PINK ROSE APPLE

pink rose 1
Si bibir besar PINK ROSE APPLE yang romantis…..senyumnya begitu menggoda…..begitu maniiiisss…….uuukh…..
Pink Rose 2
Jambu Hibrid (silangan) Taiwan ini memang begitu genjah…..mudah berbuahnya……bahkan cuma stress air aja langsung keluar bunga……KEREN kan!!!

Pink Rose 3
Tersedia bibit buah Jambu Pink Rose Apple ini dam tabulapot bibit buah Jambu Pink Rose yang keren!!

Iklan

JAMBU “SUPER MANIS” MADU DELI HIJAU

HEBOH!!! SALAH SATU JAMBU TERMANIS DI NEGERI INI

jambu deli2

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Malem2 kok dapet suguhan jambu Madu Deli dari mas Muh Khoirul Soleh. Wuiihh gede dan manisnya nggak ketulungan! Muantap tenan. Bahkan kulit tipis/ arinya pun berasa manis, Tidak sepet seperti jambu yang lain. Daging buahnya juga tidak sepo (bergabus). Nikmat terasa ketika kerenyahan daging buahnya yang mengkal begitu tebal dan tanpa biji langsung berbunyi; “krakk!” saat dimakan. Manisnya yang lebih dari 12 brix itu langsung menyebar merata…mak nyesss… ….bak direndam gula……uuu sedapnyaaa….
Rasanya yang sangat manis menunjukkan ini termasuk dalam jenis jambu Semarang (Syzygium samarangense).
Wah pokoknya, dibandingkan buah yang lain, rasanya jenis buah jambu2 Semarang mampu menarik perhatian saya sudah sejak saya kecil. Selain kelebihan rasanya yang dari sononya memang manis dibandingkan dengan kerabat dekatnya seperti jambu Air (Syzygium aqueum) dan jambu Bol (Syzygium malaccense), juga rada mudah dilacak asal usulnya. Apalagi dulu bapak saya punya kebun koleksi jambu di Indramayu. Sayang , sepeninggalan bapak saya kebun dikelola kakak saya yang tukang Insinyur Pertanian Sam Samsudo dan suka banget mangga. Berjenis-jenis jambu Semarang pun terpinggirkan oleh lebatnya pohon mangga Indramayu yang ditanam disela2nya.
Makanya saya terus terang kaget banget ketika pertama kali di Pekan Flori dan Flora di Jogja tahun lalu lihat ada jambu Semarang tapi kok asli berasal dari Deli. Woalah mumet saya…….rasanya tidak ada sejarah catatannya jambu Semarang telah dikembangkan lama di sana.
Jadi kemungkinan besar asal usulnya kalo tidak dari Jawa ya introduksi. Lho kok? Tebakan saya jlas introduksi karna sepertinya sudah diotak-atik hingga jadi keren gini. Introkduksi pun cuma terbatas dari 3 negara penyilang jambu top: Taiwan, Thailand atau Malaysia. Menilik dari namanya kok rasanya hanya Taiwan dan Malaysia ya yang suka pakai kata ‘madu’. Hanya saja dibandingkan Taiwan, Malaysia jelas kalah jauh untuk urusan jambu .
Jadi kayaknya sich Taiwan asal muasal jambu super manis ini! Taiwan yang telah merajai pasaran jambu dunia.
Seperti yang saya ceritakan dulu, jambu Semarang bisa sampai di Taiwan dibawa oleh orang Cina keturunan dari daerah Tasikmalaya yang lari ke Taiwan dikejar2 penjajah Jepang kala itu. Gara2 ini, justru Taiwan melahirkan banyak Milyader dari berkah buah jambu Semarang.
Trus coba iihat aja tampilan warnanya…….indah mirip Jambu Kaget kita kan (jambu yang bikin terkaget2 orang saking manisnya)?? Yaitu dengan warna hijau semburat merah. Manisnya ternyata sudah lebih manis, super manis dan bisa bikin kita lebih terkaget-kaget lagi bila merasakannya. …..hehhehee…
Nah, kalo bener jambu Madu dari Taiwan…..perawatan maxi adalah hal wajib untuk jambu hibrid ini……..harus perawatan number 1……sehingga akan didapatkan jambu Madu Deli yang super manis, super besar, super genjah, super produktif, dan super2 lainnya termasuk berbuah tanpa musim…….nggak heran harga jambu ini pun masih tergolong super mahal lho……makanya hayoooo super cepet nanem bibitnya….xiixiiii…….#ngarep

Dan terus terang, gara2 melesatnya grup Perkebunan Buah di FB maka terkadang saya bingung kalo dapat topik bagus, mau dimasukkan ke grup ini apa di akun FB bisnis saya Buah-buah Impian ya? Nah, seperti 2 hari yang lalu saya membahas cantiknya jambu MADU DELI HIJAU di status Buah-buah Impain, ternyata saya baru nyadar hari ini, ada nara sumber penting yang tertinggal…..dimana kalo kemarin saya kesulitan mencari asal usul jambu Madu Deli, sekarang dari beliau jadi jelas semua…..dialah yang membuat jambu Madu Deli jadi booommm!!! Membuat kita kenal dengan jambu super ini. Beliau adalah pak Sunardi Mulia Tani yang barusan kita masukkan jadi anggota baru grup kita ini. Makanya saya akan copy paste status saya itu di sini dengan latar foto-foto exclusive milik pak Sunardi yang sudah saya minta ijinnya. Siapa tahu akan tercapai misi grup kita ini: memancing perkebunan besar mengkebunkannya!!!! Terima kasih, salaaam.

Ini foto exclusive milik pak Sunardi Mulia Tani yang menunjukkan kecantikan Jambu Madu Deli Hijau (1), produksi tinggi meski tabulampot (2) dan super genjah (cepet berbuah) meski masih bentuk bibit buah (3).

MDH1MDH2MDH3

 

JAMBU AIR CAMPLONG

PENGOBAT BT

CAMPLONG

Ratu Jambu Air SI CAMPLONG PUTIH, pengobat BT.
Yang istimewa dari jambu air Camplong Putih yg tlah jadi buah top unggulan nasional ini adalah adanya banyak persamaan dng jambu2 air Taiwan yg dah mendunia dan trus mencetak milyader2 baru. Bedanya di sini (yg merupakan gudangnya jambu air) si Camplong termasuk larisss, namun blum banyak membuat pemiliknya kaya……
padahal dah nampang di supermarket2 lho
masalahnya packingan masih dilakukan pihak ketiga….sayangkan….

Sedang kesamaannya, meski jambu air di Taiwan sono dipelihara dengan sepenuh hati, dimana keseimbangan dalam pemangkasan, pemupukan, dan pengairan maxi dilakukan rutin sehingga setiap pohon jambu air luar biasanya bisa dipanen 3–4 kali dalam setahun…woooww…
Ehhh….Jambu asal Sampang Madura ini justru nggak kalah, mempunyai kekhasan tersendiri dengan 3 periode masa panen jugak yaitu, Pebruari – Maret, Juli – Agustus dan Oktober – Nopember……sama wooownya kan…

Persamaannya lainnya ada pada style pemasaran lokalnya (bukan expor), pembungkusan buah sedini mungkin, dan pasca panen sehingga jambu air yg kecil ini bisa berharga premium meski dijual di lapak2. Bandingkan dengan jambu air Delima atau Cincalo yg terkadang harganya dibanting2. Dan lagi bergelar terhormat sehingga sudah bisa masuk Istana segala saking exclusivenya……
di lapaknya, orang Madura memang piawi dan ‘dingin’ dalam berdagang buah…
supaya terjaga keawetan segernya, dilampiri daun pisang yg memang ada lapisan lilinnya…
saat Anda beli, dijamin buah dalam kondisi sudah matang manis dan tanpa cacat
Saluuutt…..

Kerennya lagi, terkenal bisa ngilangin galau…..
lho kok??
Orang seperti saya yg mesti jaga mood, kalo tiba2 timbul ide secepatnya bisa diaplikasikan dalam tulisan yg bisa bikin Anda ngiler…..hehhhee! Namun entah lah, terkadang masalah kecil seperti nggak diundang temen ke acara kondangan bikin BT, bikin drop. Nah, Jambu air Camplong Putih bisa jadi obat….punya kandungan air dalam setiap 100 gram bisa mencapai 93 persen, artinya dengan kandungan yg melimpah ruah dan seger seperti itu, plus vitamin C dan A langsung mendongkrak mood saya tinggi2. Ide2 pun bermunculan.
Jambu yg termasuk dalam Syzgium quaeum (jambu air kecil) ini buahnya bandel banget, nggak rontok meski kemarau….dan memang punya ukuran yg mungil dan praktis, hingga bisa masuk kantong…
dan bisa dibawa kemana2…
dijamin nggak bikin noda di baju kok….
warnanya yg putih mengkilat, bener2 menggoda selera….
Rasanya nggak ketulungan manisnya….jadi pingin trus dan truss…
teksturnya lembut
dengan dagingnya yg tebel renyah, jlas mak kress dalam setiap gigitan….
bikin seugerr tenan
tanpa ganguan bijinya….karna seedless asli!!!
Ckkkckk……
dng kelebihan2 super tsb…
Mengapa Anda tidak segera order bibit jambu air Camplong putih ini???

READY STOCK:
Bibit buah Jambu Camplong

JAMBU LITTLE CITRA

KECILNYA BIKIN GEMES!

Jambu Air Citra memang top, begitu banyak permintaan untuk bibitnya……..bahkan permintaannya pun aneh2. Sehingga muncul varian2 barunya seperti Citra Jumbo dan Little Citra ini. Meski buahnya kecil, tapi buahnya Little Citra ini minta ampun buaanyaknya…… dan tak perlu pisau kalau mau ngrujak…… tinggal cocol aja!!!!!!
Foto: Jambu Air Citra memang top, begitu banyak permintaan untuk bibitnya........bahkan permintaannya pun aneh2. Sehingga muncul varian2 barunya seperti Citra Jumbo dan Little Citra ini. Meski buahnya kecil, tapi buahnya Little Citra ini minta ampun buaanyaknya...... dan tak perlu pisau kalau mau ngrujak...... tinggal cocol aja!!!!!!
READY STOCK:
Bibit buah Jambu Air Little Citra (terbatas).