DEWANDARU

CHERRYNE WONG JOWO DIPERCAYA BAWA WAHYU DEWANDARU atau Cermai Londo atau bahkan ada yang menyebut Java Cherry.....top banget kalo sedang berbuah.....terlihat warna buahnya bertumpuk-tumpuk, ada yg masih hijau, kuning, merah dan merah kehitaman. Indah nian! Akhir-akhir ini didapuk sebagai buah anti kanker dan anti oksidan yg ampuh, karna kaya akan kandunga kimiawi yg dipercaya dapat … Lanjutkan membaca DEWANDARU

BEACH CHERRY

BERBUAH TERUS Seringkali saya menerima keluhan kenapa buah Beach Cherry milik mereka tidak manis?? Padahal buah yg satu ini manis bener bila mendapat perawatan maximal: pemangkasan produksi, penjarangan buah dan daun, pemberian pupuk NPK dng unsur P dan K yg tinggi, penyiraman tidak terlambat, dll. Buah pun akan tampak sempurna seperti yg terlihat di tangan … Lanjutkan membaca BEACH CHERRY

BARBADOS CHERRY

PENCEGAH PENYAKIT PARKINSON! Berhubung PENTING nya info ini yg sudah saya muat di halaman saya "Bibit Buah" dan banyaknya kesalahpahaman terhadap cherry yang satu ini. Maka perlu diketahui sekali lagi bahwa Cherry Barbados (Malphigia emarginata) alias Acerola adalah tanaman yang dianggap ajaib dan mengejutkan....selain bentuknya yang indah yang mirip apel mini, juga manfaatnya sebagai obat … Lanjutkan membaca BARBADOS CHERRY

LOLITA CHERRY

SI HITAM MANIS 'LOLITA'! Dijamin kemayu tenan. Dng dahannya yg ramping tampak bergoyang2 terkena angin. Wong sebelum akhirnya menghitam, warna buahnya tuh udah cuantik banget dng 4 warna berubah2: hijau muda, hiaju tua trus kuning, dilanjut jadi merah menyala (kayak di foto). Maka pantas aja ada yg menyebutnya Ratu Cherry. Dibanding kembarannya si Fermilion Cherry, … Lanjutkan membaca LOLITA CHERRY

GRUMICHAMA

CHERRY PALING MENGGODA Kalau ada buah yg begitu indah tampilannya sehinga Anda seperti nggak tega mau memakannya, maka salah satunya adalah buah GRUMICHAMA atau black pitomba. Saking indahnya bahkan bisa sbg hiasan top taman. Warna buahnya yg hitam keunguan serempak dan mengkilat yg bisa memantulkan cahaya membuat pohonnya bak ditebari permata. Rasanya pun manis menyegarkan … Lanjutkan membaca GRUMICHAMA