BIBIT ALPUKAT CLARA

Si Cantik ALPUKAT CLARA

Bodymu bak gitarr Spanyol
Begitu menggoda
Memanjang, bukan bulet
Namun penuh berisi
Karna bijimu begitu kecil
saat kubelah
dengan warna daging yang kuning kunyit
dan gradasi warna alami yang ciamik
oh……..
Itu lah sebabnya
daging buahmu begitu tebeellll
penuh berlemak
mengkilat berminyak
saat kumakan
jlas pulen
jlas gurih
jlas gempi
bahkan di lidahku
lembut trasa daging buahmu
mirip susu
jlas membuat air liurku trus menetes
tak terasa
Terlihat jlas ada madu di dalam dagingmu
sedikit manis, bukan pahit
tak sadar daging buahmu pun tinggal daging hijau
mepet kulit
namun tetep nikmat
Jan…
Kamu emang
memuaskan aku
luar biasa!!!

Iklan

BIBIT ALPUKAT “CEBOL” WINA

SI JUMBO NAN MULUS

 

Siapa bilang alpukat Wina nggak enak? Yang jelas alpukat Wina yang dalam setahun bisa produksi hampir 1 ton ini memang harus tua sempurna untuk bisa dipetik, jadi nggak cocok kalau diperjual belikan secara ijon. Bahkan ketika sudah tua pun, buahnya masih bisa bertahan di pohon selama sebulan lho. Keren kan? Sehugga bisa ditahan, saat harga jatuh. Jadi tanpa tahu karakter buah yang atu ini, bisa jadi buah yang dipetik pun tak mampu matang alias nggak bisa dimakan. Apalagi pohonnya yang cenderung pendek tapi udah berbuah buanyak, membuat pemiliknya pingin buru-buru aja memetiknya. Pingin cepet-cepet nrima mentahnya aja….ya udah akibatnya buahnya pun jadi ikut-ikutan mentah terus…hehhhee. Lagian namanya yang berarti kemenangan, memang butuh kesabaran untuk mencapai prosesnya. Seperti saran mbak Denok Deblong: sabar to, mas!!!

ALPUKAT HASS

Alpukat Terlezat Rekomendasi Chief Bintang 5

alpukat hass1

Buah sekarang itu mirip masakan, perpaduan dari berbagai bumbu yang membuatnya nikmat. Namun buah dicampur lewat upaya pemuliaannya atau silangan, baik silangan alam maupun upaya manusia. Bayangkan kalau puluhan atau ratusan silangan pilihan dilakukan, padahal itu terdiri darI buah-buah seleksi yang lezat dari seluruh dunia, apa nggak jadi lezat banget? Misal kayak buah ALPUKAT HASS ini yang dipilih karena tuntutan pasar.
Awalnya para ahli gizi pingin menemukan buah yang mampu mengganti cemilan, untuk tujuan diet. Secara tidak sengaja mereka menemukan buah alpukat sebagai super food yang mengenyangkan. Alpukat punya segudang manfaat. Bahkan ada mitos sejak dulu sebagai buah yang mampu menaikkan gairah libido sexual sekaligus pria dan wanita….itu karena kandungan lengkap B6 dan kaliumnya….
Sayangnya alpukat yang dikembangkan produsen alpukat dunia kebanyakan adalah alpukat komersiil untuk tujuan buah yang berukuran besar dengan rasa manis dan kandungan lemaknya yang tinggi. Seperti alpukat jumbo Hawaii. Yang Ini justru menjadi paradox dan membuat takut pediet karena akan membuatnya bertambah gemuk? Benarkah? Nggak lah, alpukat itu termasuk dalam famili berry dan mengkonsumsi alpukat 200 gram perhari saja telah terbukti tidak akan meningkatkan bobot tubuh. Sebab lemak alpukat adalah jenis yang menyehatkan, yaitu asam lemak tak jenuh yang justru dapat membantu menurunkan kolesterol.
Australia sebagai produsen pun langsung menjawab tantangan atas temuan tersebut dengan mengebunkan secara besar-besaran buah Alpukat Hass “super pulen” yang kecil mungil, meski teksturnya padat dan gemuk. Tidak manis namun lezat banget. Gurihnya kaya rasa, lembut menyisakan remahan-remahan mirip roti, karena kandungan airnya memang sedikit. Warna daging buahnyapun begitu menggoda, bila dilumat langsung lumer di rongga-rongga mulut, muncrat pelan-pelan bak mentega dan ketika ditelan malah lengket di tenggorokan sehingga rasa lezatnya bisa bertahan lama. Betul-betul lazissss….
Di Australia sendiri buah ini terkenal sebagai buah jatuhan dari Surga, saking enaknya. Dan termasuk dalam deretan buah termahal di dunia. Nggak aneh dalam setiap olahan alpukal, para chief bertaraf internasional selalu merekomendasikannya……
Kerennya lagi, kalau Anda mau repot-repot menanamnya. Meski buahnya sudah tua tapi bisa bertahan berbulan-bulan di pohonnya……kayak punya gudang alpukat yang nggak habis-habis….jadi ngemilnya bisa jalan teruskan??

alpukat hass7

alpukat hass9

ALPUKAT RANDUSARI

PERPADUAN RASA & WARNANYA NENDANG BINGIT

randu1

Kemarin siang, saya persiapan dan sibuk nungguin tamu yang katanya mau datang icip2 durian top, sayang malah nggak jadi/ mau mampir…..ya udah langsung bantuin packing bibit dan kirim ke bandara. Saat tiba kembali di rumah….eee….saya dikejutkan dengan banyak kertas warna-warni di ruang depan. Rupanya jagoan kecil saya si Zidan berulang tahun….kakaknya yang menyiapkan kejutan itu semua.
Hadewww saya bapaknya malah lupa y….hehhehe….
Saat buka-buka hadiah, sekali lagi saya baru nyadar belum menyiapkan hadiah special untuknya….sehingga spontan saya langsung nanya: “Nanang mau apa?”
Mimik lucunya menyebut “al-pukat!”
Kami semua yang hadir tertawa, tapi saya sama istri trus saling berpandangan. Saya tahu persis anak saya pingin alpukat “kramat” Randusari yang terkenal eunak itu dan tinggal atu2nya di kulkas…..padahal alpukat itu menunggu 2 hari lagi teman saya yang ahli alpukat untuk merasakannya dan menilainya. Bingung saya….namun tiba2 saya inget peristiwa tamu tadi siang yang mengecewakan……ya udahlah kita sikat!!!!
Wuiiihhh…..alpukat Randusari memang keren dan terbukti kan? Ngangenin bagi siapa yang udah merasakannya. Kulit luarnya terlihat begitu mulus dengan warna kuningnya yang cuantiiik!! Sangat jarang alpukat bisa berwarna kuning, dan itu menunjukkan dah matang sempurna, apalagi dalemannya…..dijamin keren!.Lihat lah kuning orange daging buahnya, apa nggak bikin ngiler yang lihat! Bener aja, dalam suasana yang sengaja dibikin remang-remang kami malah rebutan….wkkwkkk….ya udah akhirnya dipotong2 memanjang….semua kebagian.
Jangan kaget kalo memakannya kayak ngupas pisang…..tinggal LEP begtu kulit tipisnya terkelupas. Haduh, mak…..rasa daging buahnya yang tebel nendang: Gurih…..guriiiih…..nikmat gitu. Sedikit rasa manis, tapi istimewanya tanpa ada rasa pahit sedikitpun. Orang Jowo bilang: gempiiiii…..begitu lembut serasa berlapis mentega dan kayak tanpa serat sama sekali. Hebat euyyyy!!!! Saya acungin 2 jempol deh!

randu2randu3randu4

ALPUKAT THERESIANA

ALPUKAT CEBOL


ALPUKAT THERESIANA

Setelah kemarin hebohhh saat saya menampilkan alpukat2 yang berbuah pendek……sekrang saya menampilkan alpukat masa depan yang cebol jugak. Lihat buah yang ada di samping kaki saya ini…..duhhhh betapa pendeknya!!! Tinggal comot kalo pingin. Alpukat ini mengumbar keindahan, kemudahan dan kelezatan. Alpukatnya sich nggak mulus kulitnya, namun yang penting nikmat. Cenderung ada bintik2nya yang mencirikan alpukat impor mahal. Sangat mahal karena kenikmatannya bisa dinikmati sampai kerokannya menyisakan kulit yang bener2 sampai tipis. Bentuknya pun nggak bulat jugak, sedikit mbody gitar…..keren pokoknya. Dan jangan kaget……alpukat ini dah saya tampilkan di halaman saya……inden bibitnya dah puanjjjjaannngg……hehhhee…..maap.